Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Kesebangunan Kelas 9


Soal Kesebangunan Kelas 9

soal dan pembahasan kesebangunan kelas 9

1. soal dan pembahasan kesebangunan kelas 9


pembahasan dan contoh

2. soal mtk kelas 9 tentang seggitiga sebangun


segitiga dikatakan sebangun jika segtiga itu memenuhi 2 syarat yaitu
1.jika 0anjang sisi2 yg bersesiaian dari kedua bangun itu memiliki perbandingan senilai
2.sudut2 yg berseuaian dari kedua bangun tsb sama besar

3. soal kesebangunan, no 4-5 kelas 9


MP= (6 x 60) + ( 24 x 20) /6+ 24
= 360 + 480/30
= 840/30
= 28cm

CD/BD = EC/AB
10/BD = 6/36
10/BD = 1/6
1BD = 10 . 6
BD = 60/1 = 60cm.

tanda ( / ) maksudnya "Per"

4. MateKesebangunankelas 9​


A. KL² = LN×MN {Salah}

B. KN² = LN×MN {Benar}

C. KL² = LN²×MN² {Salah}

D. KM² = MN×ML² {Salah}

Follow ig saya yah @Boom_iee


5. contoh soal dan pembahasan materi kesebangunan dan kekongruenan kelas 9 SMP


*Kesebangunan bangun datar
datar :tidak ada isinya
-bangun datar :-jajar genjang
-segitiga
-persegi panjang
-persegi
-Dll
ruang :isinya
-bangun ruang :-prisma, kubus, balok, limas, tabung, kerucut, bola.

kesebangunan
perbandingan 2 bangun datar yg memiliki bentuk sama tapi UKURAN beda.

kekongruenan
perbandingan 2 bangun datar yg memiliki bentuk sama dan Ukuran sama.
- -
menghitung panjang sisi yg sebangun dan kongruen
contoh :
GAMBAR 2 TRAPESIUM

AB =BD =CD =AC =TGGI TRAPE ABCD
AQ. QR. SR. SP =TGGI TRAPE PQRS



*MAAF HANYA INI SAJA YG BISA SAYA JELASKAN. SEMOGA BERMANFAAT

6. Mohon bantuannya!!!!!soal Matematika kelas 9 Materi Kesebangunan dan Kekongruenan​


Jawaban:

semoga membantu....

jangan lupa follow aku....

jadikan jawaban tercerdas ya....


7. contoh soal matematika sebangun layang layang kelas 9


jika kedua bangun layang layang sebangun, berapakah nilai dari x ?

8. contoh soal dan pembahasan materi kesebangunan dan kekongruenan kelas 9 SMP


cma itu yang bsa q tulis

9. Tolong cepet jawab ya ini soal kesebangunan kelas 9


Jawaban:

[tex]\huge{\bold{\purple{21 \: cm}}}[/tex]

Penjelasan:

BC → BC² = CD × CA

BC → BC² = 9 × (9 + 40)

BC → BC² = 9 × 49

BC → BC² = 441

BC → BC = [tex]\sqrt{441}[/tex]

BC → BC = 21 cm

Jadi,panjangBCadalah21cm.

꧁__________________________꧂

SemogaBermanfaat

By: A. Lestrange


10. MateKesebangunanKelas 9​


Jawab

⇔ [tex]\frac{4}{x} = \frac{6}{4+6}[/tex]

⇔ [tex]\frac{4}{x} = \frac{6}{10}[/tex]

[tex]4 \times 10 = 6x[/tex]

[tex]40 = 6x[/tex]

[tex]x = \frac{40}{6}[/tex]

[tex]x = \frac{20}{3}[/tex] (C)


11. bantu saya jawab soal no 35 materi kesebangunan materi kelas 9 matematika ​


Jawab:

Tidak ada jawabannya

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Bandingkan

i&ii=12:8=3:2. ii&i=8:12=2:3

. =8:6=4:3. =6:8=3:4

i&iii=12:3=4:1. iii&i=3:12=1:4

. =8:4=2:1. =4:8=1:2

ii&iii=8:3=8:3. iii&ii=3:8=3:8

. =6:4=3:2. =4:6=2:3

Maaf


12. tolong bantu kerjakan soal pada gambar tersebut (kesebangunan&kongruensi) smp kelas 9


RP=(28×21)÷21=28
semoga membantuu

13. Mohon bantuannya!!!!!soal Matematika kelas 9 Materi Kesebangunan dan Kekongruenan​


Jawabanbesertapenyelesaian

1. dua bangun datar dikatakan sebangun jika memenuhi dua syarat, yaitu :

» panjang sisi-sisi yang bersesuaian memiliki perbandingan yang sama

» sudut-sudut yang bersesuaian sama besar

2.

a. Sebangun

Panjang sisi sisi sesuai

AD/SR = 18/27 = 2/3

DC/PQ = 12/18 = 2/3

AD/QR = 8/12 = 2/3

BC/PS = 10/15 = 2/3

Sudutnya sama besar

<B = <S = 53°

<C = <P = 127°

b. tidak sebangun

Perbandingan Panjang sisi tidak sesuai

AC/EF = 5/9

AB/FD = 12/2 = 6

BC/DE = 13/15


14. contoh soal ulangan harian materi kesebangunan kelas 9




Segitiga pertma nilai"nya
A = 6
B = 7
C = 8

Jika segitiga kedua nilainya 4 kali lipat yg pertama. Tentukan nilainya!


15. Mohon bantuannya!!!!!soal Matematika kelas 9 Materi Kesebangunan dan Kekongruenan​


Jawab:

ksebangunan

pada gambar

perbandingan  :  DE/AB = CD /CA
16/x =  8 / (8+8)
16/x = 8/16
8x  = 16(16)
x = 32


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Soal Kesebangunan Kelas 9"