Tes Formatif M2 Kb1 Kompetensi Guru
contoh tes formatif
1. contoh tes formatif
1. File multimedia berbasis internet yang diformat untuk dapat diunduh langsung ke perangkat seluler adalah pengertian dari
a. web
b. blog
c. podcast
d. wiki
e. html
2. Guru secara terus menerus meningkatkan praktik profesional mereka, memodelkan pembelajaran seumur hidup dan memamerkan para pemimpin dalam komunitas sekolah dan profesional mereka dengan mempromosikan dan mendemonstrasikan penggunaan alat-alat digital dan sumber daya dengan cara
a. mempromosikan dan model digital citizenship dan tanggung jawab
b. interaktif dan komunikatif
c. terlibat dalam pertumbuhan dan profesional kepemimpinan
d. model kerja dan belajar digital-age
e. memfasilitasi dan menginspirasi pembelajaran dan kreatifitas siswa
3. Salah satu pemanfaatan utama media dan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari di bidang pendidikan pada era digital ini adalah
a. sebagai media promosi
b. sebagai sumber belajar
c. sebagai media interaktif
d. sebagai media literasi
e. sebagai media komunikasi
4. Guru dalam pembelajaran berbasis digital menggunakan perangkat digital handlehand. Hal ini sesuai dengna peran guru dalam pembelajaran berbasis teknologi digital berupa
a. mobile tools
b. community of practice
c. mobile assessment tools
d. personal response system (PRS)
e. interactive instruction
5. Salah satu contoh konkret penggunaan aplikasi untuk media pembelajaran yang digunakan guru saat pembelajaran di kelas pada era digital adalah
a. corel draw
b. power point
c. macromedia flash
d. MS word
e. wiki
Penjelasan:
Tes FormatifadalahberbagaiprosedurpenilaianFormaldanInformal.
Tesiniberfungsi untukmenentukantuntastidaknyasatupokokbahasan.
contoh:
-SOALULANGANFORMATIFBAHASA
INDONESIA.
KELAS/SEMESTER:VI(enam)/I
(pertama).
Maafkalosalah
semogaberuntung:)
2. apa perbedaan tes formatif dan tes sumatif dalam penilaian?
Jawaban:
1. Tes Formatif
yaitu test yang dilaksanakan setelah selesainya satu pokok bahasan. Test ini berfungsi untuk menetukan tuntas tidaknya satu pokok bahasan
2. Tes Sumatif
yaitu test yang diberikan setelah sekumpulan satuan program pembelajaran selesai diberikan.
Penjelasan:
cmiiw:D
3. jelaskan perbedaan tes formatif dan tes sumatif
Jawaban:
Test sumatif dilaksanakan pada saat satuan pengalaman belajar telah selesai. 15 dalam pengalaman disekolah, test formatif dapat dilaksanakan dengan ulangan harian, sedangkan test sumatif ini disamakan dengan ulangan umum yang biasanya dilaksanakan pada setiap akhir catur wulan atau semester.
Penjelasan:
JANGAN LUPA FOLLO YA....
4. apa tujuan tes formatif dan sumatif
Tes formatif (formative test), yaitu test yang dilaksanakan setelah selesainya satu pokok bahasan. Test ini berfungsi untuk menetukan tuntas tidaknya satu pokok bahasan.
Tes sumatif (summative test), yaitu test yang diberikan setelah sekumpulan satuan program pembelajaran selesai diberikan.
5. Mohon bantuannya ya. Apa aspek tindak lanjut pada tes diagnostik, tes formatif dan tes sumatif? Terima kasih.
Jawaban:
Penilaian diagnostik adalah penilaian yang bertujuan untuk mengetahui kelemahan-kelemahan siswa serta faktor-faktor penyebabnya (Suwarto, 2012: 134). Pelaksanaan penilaian semacam ini biasanya bertujuan untuk keperluan bimbingan belajar, pengajaran remedial, menemukan kasus-kasus dan lain-lain. Soal-soalnya disusun sedemikian rupa agar dapat ditemukan jenis kesulitan belajar yang dihadapi oleh para siswa.
Apabila alat yang digunakan dalam penilaian cukup memenuhi persyaratan, maka dengan melihat hasilnya, guru akan mengetahui kelemahan siswa (Mardapi, 2012: 171). Di samping itu, diketahui pula sebab-sebab kelemahan yang ditimbulkan. Jadi dengan mengadakan penilaian, sebenarnya guru mengadakan diagnosis kepada siswa tentang kebaikan dan kelemahannya. Dengan diketahuinya sebab-sebab kelemahan ini, akan lebih mudah dicari cara untuk mengatasinya.
Penjelasan:
6. Pilihan Ganda TES FORMATIF Hal 176 Kelas X
Jawaban:
8 E
9 E
Penjelasan:
6 dan 7 tidak ada teks bacaan. 10 tidak ada pilihan ganda yang ditampilkan
7. tolong jawaban B.indonesia hal 66-68 tes formatif
Jawaban:
1.e 6.b
2.a 7.e
3.c 8.e
4.a 9.d
5.a 10.a
Penjelasan:
semoga membantu:'
8. contoh soal tes formatif 10 soal
Jawaban:
Mapel : penjasorkes
Kelas : X
1. Faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan sosial anak dan remaja adalah, kecuali
Jawab: Keterampilan Gerak
2. Anak yang memiliki kecederungan unggul dan mampu dalam memanipulasi objek dan senang serta terampil dalam latihan-latihan fisik. Ini merupakan ceminan anak memiliki dominan kecerdasan
Jawab:Kecerdasan tubuh-kinestetik ( bodily and kinesthetic )
3. Peningkatan kapasitas fungsi dan kemampuan kerja organ-organ tubuh seperti kerja system peredaran darah, pernapasan dan lain sebagainya merupakan ciri khas dari
Jawab: Perkembangan
4. Peningkatan ukuran tubuh seprti bertambahnya tinggi dan berat badan, sebagai hasil penyempurnaan bagian-bagian tubuh merupakan proses
Jawab: Pertumbuhan
5. Interaksi sosial akan dapat memudahkan perkembangan anak, sesuai dengan teori Vygotsky yang menggambarkan adanya daerah perkembangan proksimal atau Zone of Proximal Development (ZPD) yang berarti
Jawab: Anak dalam pengebangan potensinya perlu bantuan ahli atau teman yang lebih tahu Pembelajaran yang mensyaratkan keterlibatan peserta didik
6. Perkembangan kemampuan fisik berkaitan dengan keterampilan motorik yang berhubungan dengan anggota tubuh atau tindakan yang memerlukan
Jawab: Koordinasi antara syaraf dan otak
7. Proses pendidikan yang bertujuan mengembangkan kepribadian, pola pergaulan dan bagaimana norma dalam menempatkan diri terhadap lingkungan yang lebih luas. Lebih dominan dipengaruhi oleh
Jawab: Pendidikan keluarga
8. Proses pengoperasian ilmu yang normatif, proses sosialisasi anak yang terarah, akan memberikan warna kehidupan anak didalam masyarakat dan kehidupan mereka dimasa yang akan datang, merupakan ciri yang mempengaruhi perkembangan sosial anak dari faktor
Jawab: Pendidikan
9. Terbukanya karakteristik yang secara potensial sudah ada pada individu yang berasal dari warisan genetik individu selanjutnya melakukan latihan dan usaha, merupakan prinsip perkembangan
Jawab: Peran kematangan dan belajar
10. Proses penurunan fungsi kualitas organik dari tubuh manusia yang diakibatkan karena bertambah usia merupakan proses
Jawab: Penuaan
Maaf kalo salah
Semoga bermanfaat.
9. tes formatif 2 MTK modul 3
belajar ini menyajikan tentang:
Dasar–dasar statistika (statistik, statistika, dan data).
Penyajian data (dalam bentuk tabel dan diagram).
Distribusi frekuensi.
Ukuran pemusatan data (mean, median, dan modus).
Ukuran penyebaran data (range, kuartil, simpangan baku dan variansi).
Nilai baku.
Aturan perkalian.
Permutasi dan Kombinasi.
Peluang.
10. 5 tes formatif berilah t
Jawaban:
kasih pertanyaan yg jelas jir
11. tolong jawab ya tes formatif 3
Jawaban:
15. Brunei Darussalam, Thailand, dan Malaysia memiliki kesamaan dalam bentuk negara. Bentuk tiga negara tersebut berbentuk.... *
A. Kerajaan
B. Republik
C. Demokrasi
D. Presidensil15. Brunei Darussalam, Thailand, dan Malaysia memiliki kesamaan dalam bentuk negara. Bentuk tiga negara tersebut berbentuk.... *
A. Kerajaan
B. Republik
C. Demokrasi
D. Presidensil15. Brunei Darussalam, Thailand, dan Malaysia memiliki kesamaan dalam bentuk negara. Bentuk tiga negara tersebut berbentuk.... *
A. Kerajaan
B. Republik
C. Demokrasi
D. Presidensil
Penjelasan:
12. Tolong jawab no 1-10 tes formatif
sebagai penguat,sebagai sirkuit pemutus dan penyambung,sebagai stabilisasi tegangan,sebagai modulasi sinyal,dll.
13. Tes formatif 1 modul 3
1.C2.A3.B4.D5.ESemogaMembantu
Jawaban:
BADECPenjelasan:
maaf kalo salah
jadikan tercerdas y kak
14. tes formatif 2.2 nomor 1 sampai nomor 5
ajjaavwhisgzbsksiahwvwnsizvzzv
15. Jika diketahui bahwa dari hasil tes formatif terdapat 3 dari 8 soal yang diberikan hampir Semua siswa tidak dapat menjawab dengan benar. Bagaimanakah tindakan guru yang sebaiknya dilakukan?
Jawaban:
Oleh karena itu, guru sebagai pendidik harus dapat melaksanakan proses penilaian dan evaluasi
dengan baik.
Posting Komentar untuk "Tes Formatif M2 Kb1 Kompetensi Guru"