Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp Bahasa Jawa Kurikulum 2013 Jawa Timur


Rpp Bahasa Jawa Kurikulum 2013 Jawa Timur

Jawaban paket bahasa jawa kurikulum 2013 halaman 17

1. Jawaban paket bahasa jawa kurikulum 2013 halaman 17


Saya Memang Orang Jawa,tapi saya sekolah di Madura.


2. jawaban LKS bahasa Jawa kelas 7 halaman 55 kurikulum 2013​


Jawaban:

mohon lampirkan fotonya ya kak


3. contoh RPP Kelas 8 kurikulum 2013


rpp apa an sih tu maksud nya buku

4. Jawaban bahasa jawa halamanjawaban bahasa jawa halaman 7 kurikulum 2013 buku paket semester 1 jawaban buku paket halaman 7 sampai dengan halaman 10 buku paket kurikulum 2013 revisi 2017 semester 1 kelas 8 brainly​


Jawaban:

1 Berapa AP data berikut :

10,345

0,014

9,0200

902000

62,000

2. Hasil pengukuran dari tinggi untuk siswa di kelas V adalah sebagai berikut: 154 cm, 159 cm, 163 cm, 165 cm dan 160 cm. Ketinggian rata-rata lima siswa adalah … (berdasarkan angka-angka penting)

3. Tentukan hasil operasi bilangan berikut dan tuliskan dalam bentuk notasi ilmiah

4. 2,500000 x 0,000004 =

5. 2500000 : 0,05 =

6. 3,0000 x 25000 =

7. 4. Sebuah persegi panjang dengan lebar 25 cm dan panjang 35,5 m. Tentukan luas dan keliling persegi sesuai aturan angka penting


5. rpp kurikulum 2013 kelas XI KD 3.1 dan 3.4 biologi


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

(RPP)

                                                    

Sekolah                           : -

Mata Pelajaran                : Biologi

Kelas / Semester            : XI MIA /  Ganjil (1) ( KD 3.1 dan 4.1

Materi Pokok                  : Sel

Alokasi Waktu                 : 4 x 2 JP

 

A.Kompetensi Inti           : 

1. Menghayati dan mengamalkan  ajaran agama yang dianutnya

2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli

    (gotong royong, kerjasama, toleran, damai),  santun, responsif dan proaktif dan menunjukan  sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam  berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia

3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya  tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan  wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat

    dan minatnya untuk memecahkan masalah

4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari  yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan

 

 B. Kompetensi Dasar dan Indikator        :

1.1 Menyadari dan mengagumi pola pikir ilmiah dalam kemampuan 

    mengamati bioproses.

2.1 Berperilaku ilmiah: teliti, tekun, jujur sesuai data dan fakta, disiplin,

   tanggung jawab, dan  peduli dalam observasi dan eksperimen, berani dan   

   santun dalam mengajukan pertanyaan  dan berargumentasi, peduli

   lingkungan,  gotong royong, bekerjasama, cinta damai,  berpendapat

   secara ilmiah dan kritis, responsif dan proaktif dalam dalam setiap

   tindakan   dan dalam melakukan pengamatan dan percobaan di dalam

   kelas/laboratorium maupun di  luar kelas/laboratorium.

3.1 Memahami  tentang komponen kimiawi penyusun sel, ciri hidup pada sel yang   ditunjukkan oleh struktur, fungsi dan proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan.

Indikator Pencapaian Kompetensi

3.1.1      Mengidentifikasi komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.2     Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.3     Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.4     Menjelaskan  ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.5     Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.6     Menjelaskan  ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.7     Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.8     Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan

4.1 Menyajikan model/charta/gambar/ yang merepresentasikan pemahamannya tentang struktur dan fungsi sel sebagai unit terkecil kehidupan.

Indikator Pencapaian Kompetensi:

4.1.1      menyalin contoh gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan

4.1.2     membuat gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan

4.1.3     Menyajikan gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan



6. RPP KURIKULUM 2013 TENTANG DAYA HANTAR LISTRIK LARUTAN


Berdasarkan sifat daya hantar listriknya,larutan dibedakan menjadi "larutan elektrolit" dan "larutan nonelektrolit".Untuk mengetahui apakah suatu larutan termasuk larutan nonelektrolit atau elektrolit,digunakan alat yang disebut alat uji elektrolit.Untuk membuat sendiri alat uji elektrolit,dapat digunakan batang karbon yang terdapat pada bagian dalam batu baterai baru.Sebagai sumber arusnya.

7. kak tolong jawab pertanyaan di buku tantri bahasa jawa kls 5 kurikulum 2013 Kaca 26 plssssss jawab :d


Jawaban:

blum tentu semua buku kelas 5 sama kk jadi tolong dfoto jdi kami spaya bsa jawab pertanyaan anda

Jawaban:

mana soalnya?

???

Penjelasan:

Tulis atau Foto Pertanyaan nya


8. Buatlah rpp untuk mencapai suatu kompetensi dasar dalam kurikulum 2013 dari suatu tema atau sub tema pembelajaran


menggunakan pendekatan saintifik. model pembelajaran inkuiri terbimbing

Penjelasan:

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

(RPP)

Materi Pokok : Biologi

Kelas/semester : XI / 2

Materi Pokok : Sistem Regulasi Manusia

Sub Materi : Struktur dan fungsi dari bagian-bagian alat indera

Alokasi waktu : 2 x 30 Menit

KOMPETENSI INTI

Menjelaskan struktur dan fungsi organ manusia dan hewan tertentu, kelainan dan atau penyakit yang mungkin terjadi serta implikasinya pada salingtemas.

KOMPETENSI DASAR

Menjelaskan keterkaitan antara struktur, fungsi dan proses serta kelainan/penyakit yang dapat terjadi pada sistem regulasi manusia (saraf, endokrin, dan penginderaan).

INDIKATOR

Menyebutkan daerah pengecapan rasa pada lidah

Menyebutkan bagian yang menyusun indra pembau.

Menghubungkan fungsi indra pembau dengan indra pengecap

Membuat kesimpulan hasil praktikum

TUJUAN PEMBELAJARAN

Siswa dapat menyebutkan daerah pengecapan rasa pada lidah setelah berdiskusi dengan teman kelompoknya

Siswa dapat menyebutkan bagian yang menyusun indra pembau setelah berdiskusi dengan teman kelompoknya

Siswa dapat menghubungkan fungsi indra pembau dengan indra pengecap setelah melakukan praktikum indra pembau dan pengecap.

Siswa dapat membuat kesimpulan setelah melakukan praktikum indera pembau dan pengecap.

MATERI POKOK

Daerah pengecapan macam-macam rasa pada lidah manusia:

Rasa pahit : bagian pangkal lidah

Rasa asam : bagian pinggir lidah

Rasa manis : bagian ujung depan lidah

Rasa asin : bagian ujung lidah samping

Struktur indera pembau terdiri dari sel penyokong yang berupa sel epitel dan sel pembau yang berupa neuron sebagai reseptor.

Reseptor pembau dan pengecap saling berhubungan dan bekerja sama. Indra pembau atau pencium menerima stimulus berupa gas, sedangkan indra pengecap menerima stimulus berupa cairan.

METODE DAN MODEL PEMBELAJARAN

Metode : Praktikum, diskusi, tanya jawab

Model Pembelajaran : Inkuiri

Pendekatan : Saintifik


9. saya mau minta RPP fisika smk kurikulum 2013


langsung saja minta tentang rppfisika sk kurikulum 2013


..................................????

10. - 9 Maret 2013rpp-codename.blogspot.com41. Wilayah Republik Indonesia terdiri dari Jawa, Madura, dan Sumatera. Fakta tersebut tertuangdalam perjanjian?​


Jawaban:

Perjanjian linggarjati

Penjelasan:

Perundingan Linggarjati atau kadang juga disebut Perundingan Lingga'r'jati adalah suatu perundingan antara Indonesia dan Belanda di Linggarjati, Jawa Barat yang menghasilkan persetujuan mengenai status kemerdekaan Indonesia. Hasil perundingan ini ditandatangani di Istana Merdeka Jakarta pada 15 November 1946 dan ditandatangani secara sah oleh kedua negara pada 25 Maret 1947.

Hasil perundingan tersebut menghasilkan 17 pasal yang antara lain berisi:

1. Belanda mengakui secara de facto wilayah Republik Indonesia, yaitu Jawa, Sumatera dan Madura.

2. Belanda harus meninggalkan wilayah RI paling lambat tanggal 1 Januari 1949.

3. Pihak Belanda dan Indonesia Sepakat membentuk negara RIS.  Dalam bentuk RIS Indonesia harus tergabung dalam Commonwealth / Persemakmuran Indonesia-Belanda dengan mahkota negeri Belanda sebagai kepala uni.

Jawaban:

Perjanjian Linggarjati

Penjelasan:

Perundingan yg dilakukan antara Indonesia dan Belanda.

Hasil perundingan tsb mulanya ditandatangani di Istana Merdeka Jakarta pada tanggal 15 November 1946, lalu tandatangan secara sah nya dilakukan pada tanggal 25 Maret 1947...

Terjadinya di Linggarjati, Jawa Barat.


11. soal bhs jawa kelas 7 kurikulum 2013


............GK ad soalnya -_-

Jawaban:

mana soalnya Bambang ಥ‿ಥ


12. buat rpp kurikulum 2013 kelas 1 tema diriku sub tema aku dan teman baru


-Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
-Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,  santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
-Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
-.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

13. Tulisan ringkesane teks cerita rakyat timun masBuku paket Bahasa Jawa kls 7 kurikulum 2013 hal 46​


Jawaban:

Timun emas anake Mbok Randa Sambega. Uripe nrekasa banget, amarga mlarat.Timun emas iku bocah ayu, sregep lan apik atine. Dheweke duwe jimat, wujude uyah, dom lan trasi.

Ing sawijining dina, desa Sambega ketekan Buta Ijo. Wong-wong pada wedhi. Tekane buta ijo mau arep golek pangan.

Wiwitane mung mangan kewan-kewan bae. Suwe-suwe bareng kewan wis entek, ganti mangan bocah. Wong Sambega banjur padha ngulpuk, dipimpin lurahe. Wong-wong lanang arep ngalwan buta ijo. Bareng Butane teka, wong-wong pada ngroyok.

Ana sing menthungi, nendhang, malah ana sing mbacoki. Butane ora mati. Kelaran bae ora. Suwe-suwe butane nesu. Wong-wong dikipatake mencelat. Wong sadesa sansaya wedi. Butane banjur njupuki bocah-bocah ing desa Sambega mau, dipangan. Wiwitane mung dipilih bocah sing lemu-lemu bae, suwe-suwe tekan sing kuru barang.

Ing dina-dina candhake, Buta Ijoa tekan omahe Mbok Randa Sambega. Buta wau weruh Timun Emas, Timun Emas diparani. Timun Emas wedi banjur mlayu. Butane terus nututi. Barang meh wis kecekel, Timun Emas mbuwang uyahe. Uyah malih dadi kebon timun.

Butane banjur kesenengen mangan timun, lali ora nututi Timun Emas. Bareng Timune Wis enteng, butane ngoyak Timun Emas maneh. Bareng wis meh kecekel, Timun Emas mbuwang dom jimate. Sanalika ing kono ana alas gedhe. Butane kangelen olehe nututi Timun Emas. Timun Emas mlayu terus. Suwe-suwe butane bisa metu saka alas mau, ngoyok Timun Emas. Bareng arep kecekel maneh, Timun Emas nguncalake trasine.

Ing kono banjur ana rawa endhut kang jero. Butane kecemplung endhut mau, klelep banjur mati.

Timun Emas wusanane kepethuk karo Pangeran ing Jenggala. Deweke diajak menyang Kraton, uripe kepenak.

Amanat:

Awake deneng urip ning alam donya kudu nduweni watak welas asih marang sesame manungsa, amarga sejatine manungsa kui salah sijine makluk sosial seng saling mbutuhake marang liyane. Kejaba kui sebagai makluk ciptaan gusti allah tansah kudu nyuwun lan sabar ndonga menawi nduwe kekarepan. Ora malah nyuwun marang makhluk gaib liyane sing aneh aneh. Sebab kui bisa ndadeake dewe sirik.

Penjelasan:

"semoga membantu"


14. kunci jawaban buku paket halaman 36 sampai 38 uji kompetensi kurikulum 2013 bahasa jawa !​


Jawaban:

kalo kasih pertanyaan yang ada soalnya kan nggak semua orang punya buku paket yang sama

Jawaban:

kan semua orang gk punya paket nya, soalnya beda beda. foto nya mana??


15. rpp bahasa inggris peminatan sma kelas xi kurikulum 2013 materi conditional clause


Materi Pokok Three types of conditional sentences•Type I: Real ConditionalExample: The Dog will bite you if you disturb it.•Type II: Present Unreal ConditionalExample: If I had money, I would buy the shoes.Fact: I don’t have money, so I don’t buy the shoes.•Type III: Past Unreal ConditionalExample: They would have been there on time if they had caught the earlier  busIf – simple present, present future tenseIf – simple past, past future tenseIf – past perfect, past future perfect

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rpp Bahasa Jawa Kurikulum 2013 Jawa Timur"