Contoh Laporan Training Front Office
Apa tugas dari seorang Front office
1. Apa tugas dari seorang Front office
untuk tugas dan kewajibannya biasanya bervariasi sesuai dengan kebijakan perusahaannya
tapi secara umum tugas frontoffice adalah
Memastikan meja depan dalam keadaan rapi dan memiliki semua alat tulis dan materi yang diperlukan.
Melatih, mengawasi dan mendukung staf kantor, termasuk resepsionis, penjaga keamanan dan agen call center
Menangani keluhan dan permintaan pelanggan tertentu
Memecahkan masalah keadaan darurat
Memantau stok dan pesan perlengkapan kantor
Memastikan distribusi surat yang benar
Menyiapkan dan pantau anggaran kantor
Memastikan kebijakan dan persyaratan keamanan perusahaan terpenuhi
Jawaban:
seorang front office harus percaya diri dalam menyampaikan pendapat
2. apa yang dimaksud dengan front office
Front Office, adalah salah satu departement di sebuah hotel yang berada di bagian depan merupakan pintu gerbang dari hotel itu sediri sehingga mudah diketahui dan di hubungi tamu yang secara oprasional berhubungan langsung dengan tamu. Maaf ya kalo salah..
3. Kemampuan Front Office apa saja?
Jawaban:
keterampilan komunikasi
membaca dan menafsirkan kebutuhan tamu
keterampilan manajemen waktu
selalu mencari cara untuk membantu orang lain
Penjelasan:
maaf klo salah
4. apa yang dimaksud front office hotel
Di depan kantor hotel FO ialah ruang depan hotel yg menerima pelanggan atau penyewa kamar.
5. tamu hotel meminta bagian front office untuk menemani menikmati objek wisata? apa tanggapan front office
Jawaban:
front office bersedia menemani tamu hotel tersebut
Penjelasan:
maaf kalo salah
6. pengertian front office dan supervisor
front office= orang atau karyawan yang bertugas yang langsung bertemu langsung pada customer misalnya resepaionist, teller bank dll
7. Apa definisi dari front office hotel
yg mnjaga hotel di depan, mmbrikan info hotel dsb
8. Section in front office
bagian di kantor depanPark,parking lot,trash can,and car park,courtyard and office terrace
9. Keberadaan front office sangat menentukan karna...?
karena bagian / department front office bertanggung jawab untuk reservasi tamu, registrasi, pelayanan tamu sebelum datang, saat kedatangan maupun saat check out dan pembayaran, juga tempat pusat informasi tentang hotel product knowledge maupun informasi pendukung tentang kegiatan bisnis di mana hotel itu berada dan berperan sebagai kesan pertama tamu tentang citra / kondisi hotel.
10. Apa hubungannya Front Office dengan Engineering ?
front office, adalah salah satu departement di sebuah hotel yang berada di bagian depan merupakan pintu gerbang dari hotel itu sediri sehingga mudah diketahui dan di hubungi tamu yang secara oprasional berhubengan langsung dengan tamu. sedangkan engineering adalah suatu ilmu keteknikan yang dipraktekkan ke dalam kehidupan kita untuk mempermudah kita dalam melakukan sesuatu.
11. 1) Bacalah laporan kegiatan tentang peran dan tanggung jawab front office di bawah ini, lalu eksplorasilah struktur teks nya. 2) Apa perbedaan antara proposal dan laporan kegiatan?
Jawaban:
2) Proposal dibuat sebagai perencanaan kegiatan (sebelum kegiatan dilakukan) yang sifatnya merencanakan, sedangkan laporan dibuat setelah melakukan kegiatan yang sifatnya melaporkan sebagai pertanggungjawaban atas kegiatan yang telah dikerjakan.
12. Fungsi utama front office adalah??
1. Menjual kamar
· Menerima pesanan kamar
· Menangani tamu tanpa pemesanan kamar (walk-in)
· Mengerjakan atau memproses pendaftaran tamu.
· Menentukan nomor kamar.
2. Menyiapkan dan memberikan pelayanan informasi hotel
· Informasi yang berhubungan dengan fasilitas hotel (Hotel Operation)
· Informasi tentang kejadian dan tempat-tempat atau objek yang bisa dinikmati oleh tamu di luar hotel.
3. Mengkoordinir pelayanan
· Antar departemen yang berhubungan langsung dengan tamu dengan departemen yang langsung berhubungan dengan tamu.
· Menangani permasalahan tamu dan keluhan (complains)
4. Mengerjakan laporan tentang status kamar
· Status terjual (o)
· Sedang di kerjakan
· Kamar rusak (ooo)
· Vacant room (v)
5. Menyiapkan pembayaran
· Penyusunan polio dan rekening tamu
· Memasukan tagihan kedalam folio (up dating)
· Mengawasi batas tagihan (credit levels)
· Mengumpulkan transaksi tamu
6. Menangani pembayaran tamu
· Menyiapkan statement
· Menyelesaikan pembayaran
7. Menyusun daftar riwayat kunjuangan tamu
· Melakukan pencatatan data individual untuk kunjungan yang akan datang
· Meyelenggarakan arsip kartu riwayat kunjungan tamu (Guest History Card)
8. Menangani telephone Switch Board, Telex, Fax, Telegram
· Menangani semua pembicaraan telephone
· Menerima dan mengirim telex, fax, dan telegram.
9. Menangani barang-barang bawaan tamu
· Menagani barang-barang tamu pada waktu tiba dan berangkat
· Menangani perpindahan kamar
· Menagani penitipan barang-barang bawaan tamu
1. Menjual kamar
· Menerima pesanan kamar
· Menangani tamu tanpa pemesanan kamar (walk-in)
· Mengerjakan atau memproses pendaftaran tamu.
· Menentukan nomor kamar.
2. Menyiapkan dan memberikan pelayanan informasi hotel
· Informasi yang berhubungan dengan fasilitas hotel (Hotel Operation)
· Informasi tentang kejadian dan tempat-tempat atau objek yang bisa dinikmati oleh tamu di luar hotel.
3. Mengkoordinir pelayanan
· Antar departemen yang berhubungan langsung dengan tamu dengan departemen yang langsung berhubungan dengan tamu.
· Menangani permasalahan tamu dan keluhan (complains)
4. Mengerjakan laporan tentang status kamar
· Status terjual (o)
· Sedang di kerjakan
· Kamar rusak (ooo)
· Vacant room (v)
5. Menyiapkan pembayaran
· Penyusunan polio dan rekening tamu
· Memasukan tagihan kedalam folio (up dating)
· Mengawasi batas tagihan (credit levels)
· Mengumpulkan transaksi tamu
6. Menangani pembayaran tamu
· Menyiapkan statement
· Menyelesaikan pembayaran
7. Menyusun daftar riwayat kunjuangan tamu
· Melakukan pencatatan data individual untuk kunjungan yang akan datang
· Meyelenggarakan arsip kartu riwayat kunjungan tamu (Guest History Card)
8. Menangani telephone Switch Board, Telex, Fax, Telegram
· Menangani semua pembicaraan telephone
· Menerima dan mengirim telex, fax, dan telegram.
9. Menangani barang-barang bawaan tamu
· Menagani barang-barang tamu pada waktu tiba dan berangkat
· Menangani perpindahan kamar
· Menagani penitipan barang-barang bawaan tamu
13. jenis form front office
Jawaban:
FORM- FORM YANG DIGUNAKAN OLEH FRONT OFFICE. Log Book : Buku laporan setiap section atau satu shift ke shiftberikutnya. Reservation Form/Card : Formulir/kartu pemesanan kamar, untuk mencatat data-data pemesanan kamar. Group Information Sheet : Lembaran informasi untuk tamu-tamu rombongan yang akan menginap dihotel
14. Tuliskan petugas yang ada di front office
1.receptionist
2.reservation
3.uniform service
4.operator
5.information clerk
6.font chasier clerk
15. sebutkan department yang di naungi front office
maaf kalo salah
Front Office, adalah salah satu departement di sebuah hotel yang berada di begian depan merupakan pintu gerbang dari hotel itu sediri sehingga mudah diketahui dan di hubungi tamu yang secara oprasional berhubengan langsung dengan tamu.
Posting Komentar untuk "Contoh Laporan Training Front Office"