Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prakarya Kelas 8 Semester 1 Kurikulum 2013


Prakarya Kelas 8 Semester 1 Kurikulum 2013

rangkuman prakarya kelas 7 semester 1 kurikulum 2013 revisi 2016

1. rangkuman prakarya kelas 7 semester 1 kurikulum 2013 revisi 2016


Rangkuman:
1. Penggolongan bahan serat alam berasal dari tumbuhan dan hewan.
2. Bahan serat tumbuhan dapat diperoleh dari bagian biji, batang,daun, dan buah.
3. Karakteristik bahan serat alam meliputi kehalusan, kekuatan, daya serap, dan kemuluran atau elastisitas. Setiap bahan serat alam memiliki sifat yang berbeda.

semoga benar ya.
yang rangkumanya kak?

2. materi penjaskes kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 apa?


basket, kasti, sepak bola, senam lantai, badminton, volisepertinya : sepak bola, bola voli, bola basket, bulu tangkis, tenis meja, jalan cepat, lari cepat, lompat jauh, tolak peluru, bela diri, senam lantai, renang

3. Materi ppkn semester 1 kelas 8 kurikulum 2013​


Jawaban:

bab 1 : merajut manusia Dan masyarakat berdasarkan pancasila

bab 2 : menyamai kesadaran konstitusional dalam kehidupan negara

bab 3 : disiplin itu indah

bab 4 : menjelajah masyarakat indonesia

Penjelasan:

Kalo Salah maaf, Karna setau ku buku nya beda-beda


4. buku paket prakarya kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017 semester 2 halaman 31​


halamannya31semester2adadigambar

semogabermanfaaat


5. B. Inggris hal 24-27 kelas 8 kurikulum 2013 semester 1


Jawaban:

ummmmmmmmmmmmmmmmmeeeè


6. Kunci jawaban matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 hal 21


1.Tentukan 3 bilangan selanjutnya dari pola barisan bilangan berikut!

a. 1,3,5,7,..,...,...

lihat polanya dan ternyata +2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 9, 11, 13

b. 100,95,90,85,...,...,...

lihat polanya dan ternyata -5 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 80, 75, dan 70

c. 5,10,8,13,11,16,14,...,...,...

lihat polanya dan ternyata +5, -2, +5, -2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 19, 17, dan 22

d. 2,6,18,...,...,...

lihat polanya dan ternyata x3 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 54, 162, 486

e. 80,40,20,10,...,...,...

lihat polanya dan ternyata :2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 5, 5/2, 5/4

f. 3,-7,11,-15,19,...,...,....

lihat polanya dan ternyata

Lihat yang positif dulu 3,11,19 : +8

Lihat yang negatif -7,-15 : -8

sehingga -23, 27, -31

g. 4,12,36,108,...,....,....

lihat polanya dan ternyata x3 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 324, 972, 2916

h. 1,4,9,16,25,...,...,...

lihat polanya dan ternyata

Polanya : +3,+5,+7,+9,+11, dst (+bilangan ganjil)

Atau Polanya : 1²,2²,3²,4², dst

sehingga jawabannya 36, 49, 64

i. 2,4,10,11,18,18,26,25,....,....,....

Lihat pola 2,10,18,26 : +8

Lihat pola 4,11,18,25 : +7

Polanya loncat satu sehingga jawabannya 34, 32, dan 42

j. 1,5,-1,3,7,1,5,9,3,7,11,5,...,...,....

Polanya : +4,+4,-6

Kemudian berulang sehingga jawabannya 9, 13, 7

k. 2,-1,1,0,1,....,...,...

Polanya : -3,+2,-1,+1,-2,+3,-3,+2,-1,....

Kemudian berulang sehingga jawabannya, -1, 2, -1

2.Isilah titik titik berikut agar membentuk suatu pola barisan bilangan!

a. 4,10,...,...,28,34,40

16,22, polanya +6

b. 100,92,...,76,...,56,48

84, polanya -8

c. 7,13,11,....,...,21,19,25,23,29

17,15, polanya:

Pola pertama : 7,11,15,19,23 : +4

Pola kedua : 13,17,21,25,29 : +4

Polanya loncat satu

d. 20,40,60,...,....,120,80,160

40,80, polanya:

Pola pertama : 20,40,60 : +20

Pola kedua : 40,80,120 : +40

Pola ketiga : 80,160 : +80

e. 2.745,915,...,135,45,15

305, polanya:

Pola pertama : 3645,1215,305 : dibagi 3

Pola kedua : 405,135 : -270

Polanya : dibagi 3, dibagi 3, -170 , -170 lalu berulang

f. 2,3,....,....,13,21

5,8 , polanya:

Fibonanci yakni penjumlahan suku yang kiri + suku kanan maka hasilnya adalah suku ke tiga)

2+3 = 5; 3+5=8;5+8=13

3.Ambillah satu bilangan agar terbentuk suatu pola barisan bilangan!

a. 2,4,7,9,11

9 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +2,+3,+4, dst

b. 4,8,12,16,32

32 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +4

c. 0,1,1,2,3,4

1 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +1

d. 50,43,37,32,27

27 dibuang karena pola yang terbentuk adalah -7,-6,-5, dst

e. 4,5,8,10,13,15,18

4 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +3 dan +2 kemudian berulang


7. tolong cariin materi prakarya kelas 8 kurikulum 2013 bab 1 dan 2


1. Bab I. Kerajinan dari Limbah Organik 2. Bab II. Produk Penghasil Bunyi Dan Gerak Bersumber Arus Listrik DCbab 1=kerajinan, rekayasa, budidaya, pengelolaan

8. apa saja materi matematika kelas 8 semester 1-2 ? harus lengkap!!! (kurikulum 2013)


S.1
Bab 1: Sistem koordinat
Bab 2: Operasi aljabar
Bab 3: Fungsi
Bab 4: Persamaan garis lurus
Bab 5: Teorema Pythagoras
Bab 6: Statistika

S.2
Bab 1: Persamaan linear 2 variabel
Bab 2: Persamaan kuadrat
Bab 3: Lingkaran
Bab 4: Bangun ruang sisi datar
Bab 5: Perbandingan
Bab 6: Peluang

9. apakah buku ips kelas 8 kurikulum 2013 itu semester 1 aja apa sampai semester 2​


Jawaban:

Sampai semester 2 karna sekarang k13 belum diganti jadi akan tetap lanjut


10. jawaban ayo kita menalar hal 62 kelas 8 semester 1 kurikulum 2013


Pembahasan :

Tentukan hasil bagi bentuk aljabar berikut

1) (8x² + 4x - 16) oleh 4

Jawab :

(8x² + 4x - 16) ÷ 4
= 4(2x² + x - 4) ÷ 4
= 2x² + x - 4

2) (x³ + 2x² - 5x - 6) oleh (x - 2)

Jawab :

Gunakan pembagian bersusun

................. x² + 4x + 3
................... ____________
.... (x - 2) √ x³ + 2x² - 5x - 6
.................. x³ - 2x²
................... --------------------- -
........................ 4x² - 5x - 6
........................ 4x² - 8x
......................... ---------------- -
................................. 3x - 6
................................. 3x - 6
.................................. --------- -
.................................. 0

Jadi hasil baginya adalah (x² + 4x + 3)

3) (x³ + 2x² - 5x - 6) oleh (x² - x - 2)

Jawab :

Gunakan pembagian bersusun

................... x + 3
..................... ____________
(x² - x - 2) √(x³ + 2x² - 5x - 6)
.................... x³ - x² - 2x
.................... ------------------------- -
.......................... 3x² - 3x - 6
.......................... 3x² - 3x - 6
.......................... ----------------- -
.......................... 0

Jadi hasil baginya adalah (x + 3)

4) (3x³ - 5x² - 12x + 20) oleh (x² - 4)

Jawab :

Gunakan pembagian bersusun

.............. 3x - 5
................ _______________
(x² - 4) √(3x³ - 5x² - 12x + 20)
............... 3x³ - 12x
............... ----------------------------- -
..................... -5x² + 20
..................... -5x² + 20
..................... -------------- -
..................... 0

Jadi hasil baginya adalah (3x - 5)

5) Tentukan faktor dari 6x² + 5x - 4

Jawab :

6x² + 5x - 4
= 6x² - 3x + 8x - 4
= 3x(2x - 1) + 4(2x - 1)
= (2x - 1)(3x + 4)

6) Suatu bentuk aljabar memiliki dua faktor (2x + 1) dan (x + 3). Tentukan bentuk aljabar tersebut

Jawab :

Bentuk aljabar tersebut merupakan perkalian dua faktor dari aljabar itu
= (2x + 1)(x + 3)
= 2x(x + 3) + 1(x + 3)
= 2x² + 6x + x + 3
= 2x² + 7x + 3

7) Bentuk aljabar (x² - 7x - 44) jika dibagi suatu bentuk aljabar hasilnya adalah (x + 4). Tentukan bentuk aljabar pembagi tersebut

Jawab :

Misal bentuk aljabar pembagi tersebut adalah f(x)

(x² - 7x - 44) : f(x) = (x + 4)
(x² - 7x - 44)/f(x) = (x + 4)
(x² - 7x - 44) = f(x) . (x + 4)
x² - 11x + 4x - 44 = f(x) . (x + 4)
x(x - 11) + 4(x - 11) = f(x) . (x + 4)
(x - 11) (x + 4) = f(x) . (x + 4)
(x - 11) = f(x)

Jadi bentuk aljabar pembagi tersebut (x - 11)

8) Suatu aljabar memiliki tiga faktor (x + a), (x + b) dan (x + c). Tentukan hasil jika dibagi (x + a)

Jawab :

(x + a) (x + b) (x + c) ÷ (x + a)
= (x + b) (x + c)
= x (x + c) + b(x + c)
= x² + cx + bx + bc
= x² + (b + c)x + bc

==========================

Untuk contoh soal lainnya, bisa dilihat di link berikut

https://brainly.co.id/tugas/2444157

===========================

Kelas : 8
Mapel : Matematika
Kategori : Operasi Aljabar
Kata Kunci : Perkalian, pembagian dan faktor pada Aljabar
Kode : 8.2.1

11. Tolong ringkasin buku prakarya bab 1 kelas 8 kurikulum 2013


A.pengertian kerajinan limbah organil

erajinan dari limbah organik adalah suatu hasil karya seni yang proses pembuatannya dari bahan bahan yg di sdiakan alam untuk diambil manfaatnya

jenis jenis kerajinan dari limbah organik=kerajinan dari kulit kerang,kulit jagung,serat alam,mozaik dari biji bijian,dan serbuk kayu.

pengemasan,pengemasan dibuat dengan memperhatikan jenis bahan produk kerajinan dan bentuk produknya




maaf kalo jelek

12. bahasa Inggris kelas 8 semester 2 kurikulum 2013​


Jawaban:

Question 1 and 2

a.Tom is the oldest

b. Mirna is 8 years old

3.Tom is fatter tahn Petter,but Bobies is the fattest of all

4.Petter is thinner than Tom

5. January has more days than February

Penjelasan:


13. B. Inggris hal 24-27 kelas 8 kurikulum 2013 semester 1


Jawaban:

tolong kasih soalnya biar saya mudah menjawab


14. buatkan soal pilihan ganda prakarya kelas 10 SMA semester 1 kurikulum 2013 tentang budidaya tanaman sayuran


1. mengapa Indonesia sebagai negara tropis dapat membudidayakan tanaman dan sayuran?
A. tersedinya air yang melimpah
B. tersedianya tanah yang subur
C. tersedianya matahari yang cukup
D. tersedianya bibit-bibit tanaman yang unggul
E. melimpahnya jumlah petani di INDONESIA
jawaban : C.

15. soal prakarya kelas 7 kurikulum 2013


tentang yg microsoft word itu, pasti ada

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Prakarya Kelas 8 Semester 1 Kurikulum 2013"