Buku Siswa Kelas 6 Tema 6
buku siswa kelas 6 tema 2 halaman 126
1. buku siswa kelas 6 tema 2 halaman 126
Penjelasan dengan langkah-langkah:
mohon maaf saya tidak tau
2. Tokoh Dalam penemuan tema 3 buku siswa sd Kelas 6 jawaban hal 3
Jawaban:
soalnya mana? blm jelas
3. Buku Siswa SD/MIKelas Vperhatikan gambar sampul buku tema 6,kemudian ceritakan secara singkat
penjelasan:kakkalaubisadisertakansamafotosampulnya,nantisayaJawab.
maafkalaumenyinggung
4. 1. Tuliskan apa saja yang telah kamu pelajari dari kegiatan hari ini.2. Apa yang ingin kamu ketahui lebih lanjut?3. Bagaimana perasaanmu selama belajar materi di depan?4. Hal baik apa yang dapat kamu pelajari dari pembelajaran ini?tentang Tema 6 buku siswa SD kelas 4
Jawaban:
1:membantu orang tua
memasak, mencuci piring
dan kerjakan tugas sekolah
2:melihat masa depan dan ingin melihat orang tua bahagia
3:terasa gugup dan gerogi serta takut salah
Penjelasan:
1:setia hari kita harus membantu orang tua kita. dan jangann perna kalian membiarkan nya karena tak layak jika kita sudah dewasa tetapi tidak bisa bantu orang tua kita kan malu ʘ‿ʘ
2:Kita harus bisa menjadi anak yang sukses dan berhasil kedepan nya karena kesuksesan ada besar kebahagiaan orang tua
3: ketika kita disuruh maju kedepan untuk mengerja kan soal rasanya ingin pingsan karna gugup dan gerogi serta jantungan
5. Tuliskan paragraf 1 sampai 5 buku siswa kelas 5 Tema 6 hal 178 sampai 179 tolong bantu
Jawaban:
Jawaban Ada di gambar!
Penjelasan:
Semoga Membantu!
6. Setelah membaca buku siswa kelas 6 tema 1 halaman 106 ,buatlah kesimpulan teks tentang kelelawar
Penjelasan:
Aku gak punya buku itu, punyaku dulu udah tak bungkus
Di foto aja, biar tau pertanyaan nya gimana
Jawaban:
kelelawar memiliki beberapa fakta yaitu kelelawar merupakan hewan mamalia, tubuh kelelawar sangat bersih, kelelawar hidup 20 sampai 30 tahun lamanya.
7. 6. Perhatikan gambar berikut!Sumber Buku Siswa Kelas 6 Tema K13a. Sumber energi alternatif apa yang dimanfaatkan pada gambar tersebut?b. Enerti apa yang van dihasilkan pada gambar tersebut?
Jawaban:
Gambar nya mana???
Penjelasan:
Kalo Gada gambar nya aku gabisa jawab,Maaf8. B. Bacalah buku siswa halaman 52-53 Tema 2 Kelas 6, tuliskan manfaat kerja sama danpersatuan dalam kehidupan sehari-hari!
Jawaban:
Manfaat kerjasama = dengan kerjasama, pekerjaan akan lebih mudah dan cepat.
Manfaat persatuan = kehidupan akan menjadi rukun.
9. Ayo bacalah buku siswa kelas 6 tema 1 selmatkan makhluk hidup halaman 49 ceritakan apa yang kamu baca
Jawaban:
belum sampai situ maaf kalo salah
10. Sumber : Buku Siswa Kelas 6 Tema 4 K13a. Sumber energi alternatif apa yang dimanfaatkan pada gambarb. Energi apa yang yang dihasilkan pada gambar tersebut?
Jawaban:
a. Cahaya Matahari
b. Energi Listrik
PS.: Kalau merasa puas, tolong jangan lupa dijadikan jawaban tercedas ya, Kak
11. Ayo bacalah buku siswa kelas 6 tema 1 "selamatkan makhluk hidup" halaman 24, dan tuliskan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila berikut
Jawaban:
foto buku kelas 6 nya mana dek?
12. Siswa membaca teks deskriptif bertera budaya yang terdapat pada buku pakei Basa Jawa kelas 6. Siswa menuliskan pokok pikiran/ saripathine teks deskripsi dari paragraf pertama sampai paragraf terakhir. Tulis di buku tulismu. Siswa menceritakan kembali teks deskriptif bertema budaya. tulis di buku tulisinu. Apabila tidak ada buku paket Basa Jawatolong kak dikumpulkan besok
Jawaban:
jalan BBIB aku khususnya hujan seperti sekarang sih yang tidak
Penjelasan:
maap kalo bener
13. Siswa membaca teks deskriptif bertema budaya yang terdapat pada buku paket basa jawa kelas 6. siswa menuliskan pokok pikiran saripathine teks deskripsi dari paragraf pertama sampai paragraf terakhir. tulis di buku tulismu siswa menceritakan kembali teks deskriptif bertema budaya tulis di buku tuiismu
Jawaban:
jalan BBIB aku khususnya hujan seperti sekarang sih yang tidak
14. ●siswa membaca teks deskriptif bertema budaya yang terdapat pada buku paket basa jawa kelas 6.●siswa menuliskan kata kata sulit terdapat dalam teks di buku tulis.●siswa berdiskusi dengan ortu untuk mengartikan kata kata sulit dengan ragam ngoko,kromo/kromo inggil.●siswa menyusun kalimat dari kata kata yang ditemukanpls kak di jawab yang benar besok harus dikumpulkan
Jawaban:
* Mengeti, seda, ngurmati, kanthi, maneka warna
* Mengeti (Kromo) artine memperingati, mengenang, ngenang, ngeling-eling.
Seda (Kromo) wafat, mati, meninggal.
ngurmati (ngoko) menghormati, menehi penhormatan.
Kanthi (kromo) dengan cara, nganggo cara.
Maneka warna (ngoko) werno-werno, akeh maceme, banyak macam, beraneka warna.
* contoh kalimat,
Dinten menika mengeti ambal warsanipun kangmas. (Hari ini memperingati ulang tahun kakak)
Simbah putri seda ing dinten Rebo Wage kala kepengker.(Nenek meninggal di hari Rabu Wage waktu lalu)
Saben tanggal 17 agustus, kabeh masyarakat padha ngibarake gendero abang putih, kanggo ngurmati dino kemerdekaan bagsa iki. (Tiap tanggal 17 agustus, semua masyarakat mengibarkan bendera merah putih untuk menghormati hari kemerdekaan bangsa ini)
Monggo sami njagi kesehatan lan gesang kanthi taat kaliyan prokes. (Mari bersama menjaga kesehatan dan hidup dengan cara taat dengan prokes)
Ing pasar Pon ana jajan maneka warna. (Di Pasar Pon ada kue yang bnnyak macamnya)
15. Tuliskan ide pokok dari setiap paragraf pada bacaan keunikan pakaian adat wanita minangkabau pada buku siswa kelas 4 tema 6 subtema 2 pembelajaran 4
maaf teks bya mana ya
Posting Komentar untuk "Buku Siswa Kelas 6 Tema 6"