Uji Kompetensi 5 Matematika Kelas 9
Kelas 9 matematika uji kompetensi 2.1
1. Kelas 9 matematika uji kompetensi 2.1
semoga benar ya!!!!!!
2. Uji kompetensi 5 matematika kelas 7
semoga membantu jadikan jawaban terbaik
3. Matematika uji kompetensi 2 bab 2 kelas 9
Spertinya ada kesalahan dalam soal ini, sebab nilai n dari suku ke-n haruslah bulat positif.
Berikut ini penjelasannya:
----------------------------------
Misalkan bilangan terakhir dari deret di atas adalah U(n).
Jika kamu perhatikan barisan 1, 8, 15, ..., U(n), maka terlihat bahwa barisan tersebut adalah barisan aritmetika dengan suku pertama a = 1 dan selisih antar sukunya adalah b = 8 - 1 = 7.
Dengan demikian,
(i) U(n) = a + (n - 1)b = 1 + (n - 1) x 7 = 1 + 7n - 7 = 7n - 6
(ii) jumlah n suku pertama dari barisan 1, 8, 15, ... U(n) adalah
S(n) = n/2 x (a + U(n))
= n/2 x (1 + 7n - 6)
= n/2 x (7n - 5)
= 7/2 n² - 5/2 n
Selanjutnya, karena 1 + 8 + 15 + ... + U(n) = 396, maka
S(n) = 396
7/2 n² - 5/2 n = 396
7n² - 5n = 792
7n² - 5n - 792 = 0 ... (*)
Oleh karena tidak ada n bulat yang memenuhi persamaan (*), maka tidak ada n yang memenuhi. Dengan kata lain, tidak ada jawaban untuk soal ini.
Coba cek lagi soalnya ya :)
4. uji kompetensi 2 matematika kelas 8
Jawaban:
soalnya mana bang gak ada soalnya?
Jawaban:
Soal nya mana
kalau mau tanya yang jelas
5. uji kompetensi 3 matematika kelas 5 pembelajaran 3 hal 125
Jawaban:
foto nya mana ya kak , kalau Ndak ada foto ga bisa buat ..
6. uji kompetensi matematika kelas 8 hal 34
Jawab:
1. A
2. D
3. B
4. A
5. C
6. B
7. A
8. A
9. D
10. D
11. B
12. A
13. C
14. B
15. C
16. D
17. C
18. A
19. A
20. B
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1. pola-1 : 6 batang korek api
pola-2 : 9 batang korek api
pola-3 : 12 batang korek api
pola-1 = 6
pola-2 = 9 = 6 + (1 x 3)
pola-3 = 12 = 6 + 3 + 3 = 6 + (2 x 3)
pola-4 = 15 = 6 + 3 + 3 + 3 = 6 + (3 x 3)
pola ke-n = 6 + (n – 1) . 3
= 6 + 3n – 3
= 3n + 3
Jadi jumlah batang korek api pada susunan atau pola ke-10 adalah
Pn= 3n + 3
= 3 x 10 + 3
= 33 batang
2. 3 → 6 = 3 x 3 – 3
6 → 15 = 6 x 3 – 3
8 → 21 = 8 x 3 – 3
3. Beda
= 30 - 10
= 20 dan 3 bilangan berikutnya:
70 + 20 = 9090 + 20 = 110110 + 20 = 1304. urutan +1 + 5 + 3 + 5
16 + 3 = 1919 + 5 = 2424 + 3 = 275. urutan - 1 + 5 - 1 + 5 - 1 + 5
17 - 1 = 1616 + 5 = 2121 - 1 = 206. urutan suku ganjil
U1=1U3=4U5=9U7=161, 4, 9, 16, ....
+ 3 + 5 + 7 + 9
U9= 16 + 9
= 25
suku genap
U2=3U4=7U6=13U8=213, 7, 13, 21
+ 4 + 6 + 8 + 10
U10 = 21 + 10
= 31
7. pola dari barisan bilangan tersebut adalah
[kali -3], [kali -3], [kali -2], [kali -2], [kali -2], [kali -1 +(-3)], [kali -1]
sehingga lanjutan pola diatas menjadi
2 , - 6 , 18 , - 32 , 64 , - 128 , 254 , - 508
8. 90 , 30, 10 , ...
90 x [tex]\frac{1}{3}[/tex] = 30
30 x [tex]\frac{1}{3}[/tex] = 10
10 x [tex]\frac{1}{3}[/tex] = [tex]\frac{10}{3}[/tex]
10/3 x [tex]\frac{1}{3}[/tex] = [tex]\frac{10}{9}[/tex]
10/9 x [tex]\frac{1}{3}[/tex] = [tex]\frac{10}{27}[/tex]
9. suku ganjil beda 6
4, 10, 16,
U7 = 16 + 6
= 22
suku genap beda -6
-7, -13,
U6 = - 13 + (- 6)
= - 19
U8 = - 19 + (- 6)
= -25
10. karena sukunya memiliki lompatan dua huruf
11. barisan fibonaci
1 + 3 = 43 + 4 = 74 + 7 = 117 + 11 = 1812. pola bilangan kuadarat maka selanjutnya,
5² = 25
6² = 36
13. suku ganjil beda
8 (2, 10, 18, 26) 26 + 8
= 34 dan 34 + 8
= 42
Suku genap beda
(4, 11, 18, 25) 25 + 7
= 32
Maka selanjutnya 34, 32, 42
14. lompat 3 suku pola pertama beda 2 (1, 3, 5, 7)
u1 = 1
u4 = 3
u7 = 5
u10 = 7
suku selanjutnya
u13 = 7 + 2
= 9
lompat 3 suku pola kedua beda (25, 7, 9, 11)
u2 = 5
u5 = 7
u8 = 9
u11 = 11
suku selanjutnya
u14 = 11 + 2
= 13
lompat 3 suku pola ketiga beda 2 (-1, 1, 3, 5)
u3 = -1
u6 = 1
u9 = 3
u12 = 5
suku selanjutnya
u15 = 5 + 2
= 7
15. 4, 10, ..., ..., 34, 44
+6 + 7 +8 +9 +10
jadi
10 + 7= 17
17 + 8= 25
16. 100, 92, ..., 79, ..., 70
-8 -7 -6 -5 -4
jadi 92 -7
= 85
79 - 5
= 74
17. u1 = 1
u2 = 6
u3 = 7
u4 = 2
u5 = 4
pola selanjutnya berulang ke 5 suku pola awal
jadi
u33 = 33 : 5
= 6 sisa 3
sehingga u33 = u3
= 7
18. 2013 pangkat 1 = 3 satuannya adalah 3
2013 pangkat 2 = 9 satuannya adalah 9
2013 pangkat 3 = 9 × 3 => 7 satuannya adalah 7
2013 pangkat 4 = 7 × 3 => 1 satuannya adalah 1
2013 pangkat 5 = 1 × 3 => 3 satuannya adalah 3
Maka polanya menjadi 3, 9, 7 1, 3, 9, 7, 1, ….
dengan pangkat (1, 2, 3, 4), (5, 6, 7, 8), …
Maka, 2013 pangkat 2001 satuannya adalah 3
19. dicoba aja satu persatu
Maka ditemukan
n= 2013
20. rumus rusuk limas segi n = 2n
#CMIIW
#SemangatTerusYaa
7. Matematika uji kompetensi 7 kelas 9 semester 2
Kategori soal : matematika - peluang
Kelas : 9 SMP
Pembahasan : soal dan jawaban terlampir
8. uji kompetensi 7 matematika kelas 8
Jari-jari lingkaran tersebut adalah....(π=3,14) B. 10 cmPembahasan
Soal diatas membahas tentang lingkaran. Pengertian dari Lingkaran adalah bangun datar yang jarak antara titik-titik pada lingkaran tersebut terhadap titik tertentu selalu sama (tetap). Juring adalah daerah lingkaran yang dibatasi oleh dua buah jari-jari dan busur lingkaran yang diapit kedua jari-jari tersebut.
a= 90
luas juring = 78,5 cm^2
(90°/360°) x luas lingkaran = 78,5
1/4 (3,14) r² = 78,5
r^2 = 100
maka jari-jari lingkaran tersebut adalah. r = 10 cm
Pelajari lebih lanjut1. Materi tentang lingkaran https://brainly.co.id/tugas/13994663
-----------------------------
Detil jawabanKelas: 8
Mapel: matematika
Bab: Bab 7 - Lingkaran
Kode: 8.2.7
Kata Kunci: Lingkaran
9. Nomer 5 Uji Kompetensi 2.2 Matematika Kelas 11 gmn caranya?
Saya bantu jawab ya.
Jawaban terlampir.
Semoga membantu :)
10. jawaban uji kompetensi 9 matematika kelas 8 semester 2 hal 263
Oke jawaban untuk soal uji kompetensi 9 matematika kelas 8 semester 2 revisi 2017 halaman 263 adalah yang kakak lampirkan di gambar di bawah ya! Tapi kakak kerjain yang pilihan gandanya aja, semangat adik-adik semua!
PembahasanHalo teman-teman! Balik lagi di Brainly!! Masih semangat untuk belajar kan! Kali ini kita akan membahas materi mengenai statistika tetapi kali ini kakak kasih penjelasan singkatnya tentang mean atau rata-rata dan median ya. Salah satu hal yang paling penting dalam menggambarkan distribusi dari suatu data adalah melalui nilai pusat data pengamatan (Central Tendency). Untuk setiap pengukuran aritmatika yang ditujukan untuk menggambarkan suatu nilai yang mewakili nilai pusat atau nilai sentral dari suatu gugus data (himpunan pengamatan) dikenal sebagai ukuran pemusatan data atau tendensi sentral. Terdapat tiga ukuran pemusatan data yang sering digunakan, yaitu: mean atau rata-rata hitung / rata-rata aritmatika, median, dan modus. Kemudian rata-rata hitung atau rata-rata aritmatika atau sering disebut dengan istilah mean saja dihitung dengan menjumlahkan semua nilai data pengamatan kemudian dibagi dengan banyaknya data. Nah kalau median itu artinya nilai dari data tengah, dan modus sendiri adalah nilai yang paling sering muncul. Oke! Langsung aja yuk kita lihat penjelasan dari jawaban soal di atas yang sudah kakak lampirkan di bawah ya! Semangat! Semoga membantu adik-adik semua!
Pelajari Lebih LanjutAdik-adik semua masih kepingin belajar dan memperdalam materi di atas? Yuk cek aja link-link yang ada di bawah ini ya! Semangat!
Contoh soal mencari simpangan kuartil : https://brainly.co.id/tugas/1203389 Contoh soal mencari jangkauan data mula-mula : https://brainly.co.id/tugas/15027349 Contoh soal mencari nilai rata-rata yang tidak mungkin : https://brainly.co.id/tugas/15064512 Detail JawabanKelas : 7 SMP
Mapel : Matematika
Bab : 9 - Statistika
Kode : 7.2.2009
Kata Kunci : Rata-Rata, Mean, Median, Data Tengah, Kuartil Bawah, Kuartil Atas, Statistika, Modus.
11. uji kompetensi 1 hal 9 matematika kelas 8Ki
Jawaban:
12. d.40
13. b.145
14. a.320
15. d.127
12. matematika bab 9 uji kompetensi
Jawaban:
D.7F
Penjelasan dengan langkah-langkah:
a).7A = 14 + 18 = 32 siswa
b).7B = 15 + 16 = 31 siswa
c).7E = 15 + 18 = 33 siswa
d).7F = 17 + 19 = 36 siswa
Berdasarkan opsi di atas jumlah siswa yang paling banyak adalah 7F
13. kunci jawaban matematika kelas 9 uji kompetensi 3
Jawaban:
because that's the name of re-economy which is nice and soft for students, this is the mother you sent
14. jawaban uji kompetensi 5 matematika kelas 7 hal 53 sama cara nya
Jawab:
2. Waktu pengerjaan IPA adalah 32 menit
3. Dalam 2 menit akan menutup 20 botol
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2. Rasio waktu pengerjaan Matematika : IPA = 5 : 4.
Jika Matematika dikerjakan dalam 40 menit, maka waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan IPA menggunakan perbandingan sebagai berikut.
Matematika : IPA = 5 : 4
5/4 = 40 menit / x
5x = 40 × 4
x = (40 × 4) ÷ 5
x = 32 menit
3. Sebuah mesin menutup 14 botol dalam waktu 84 detik. Maka untuk menghitung botol yang dapat ditutup dalam waktu 2 menit (2 × 60 detik = 120 detik) adalah dengan perbandingan sebagai berikut.
84 detik >> 14 botol
120 detik >> x botol
84/120 = 14/x
84x = 120 × 14
x = (120 × 14) ÷ 84
x = 20 botol
Pelajari lebih lanjut : https://brainly.co.id/tugas/15875489
DETAIL JAWABAN
---------------------------
MAPEL : MATEMATIKA
KELAS : VIII
MATERI : PERBANDINGAN
KATA KUNCI : PERBANDINGAN SENILAI, RASIO
KODE SOAL : 2
KODE KATEGORISASI : 8.2.9
15. jawaban uji kompetensi matematika kelas 9 semester 1 bab 1
Jawaban:
Itu yg latihan 1.2 kakak^^
Ig: intansekar14
Posting Komentar untuk "Uji Kompetensi 5 Matematika Kelas 9"