Rpp Informatika Sma
Apa persamaan dan perbedaan informatika di SMP dan SMA
1. Apa persamaan dan perbedaan informatika di SMP dan SMA
Jawaban:
lebih sulit
persaamanya adalah sama sama informatika nya
2. Apa persamaan dan perbedaan informatika fase smp dengan fase sma
Jawaban:
Elemen mata pelajaran informatika sama, tetapi pembahasannya akan lebih mendalam dan praktiknya lebih banyak menggunakan komputer dan perkakas yang sesuai dengan bidang yang dipelajari. Proyek yang dikerjakan lebih luas cakupannya, dan menuntut siswa menggali permasalahan secara lebih mendalam, untuk merancang dan menghasilkan solusi yang efektif dan efisien
3. 1. Apa Persamaan dan perbedaan informatika fase SMP dengan fase SMA?2. Apakah informatika perlu untuk bidang sosial dan (Soshum) dan seni?
Jawaban:
Bang kenapa gk liat Google Kan banyak jawabannya?
Maaf kalau tidak ada di google
4. Perbedaan antar RPP KTSP dan RPP k13 1 lembar
Jawaban:
~ Perbedaan RPP KTSP dan RPP l13 sebagai berikut:
▪︎ RPP k13 menggunakan kompetensi inti, sedangkan RPP KTSP menggunakan standart isi.
▪︎ RPP k13 lebih detail dari sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP Lebih menekankan pada aspek pengetahuan.
▪︎ RPP k13 menjelaskan Sumber belajar, sedangkan RPP KTSP tidak terdapat penjabaran sumber belajar.
▪︎ RPP k13 terdiri dari 5 proses yakni; mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan, dan mengkomunikasikan, sedangkan RPP KTSP terdiri dari standart proses pembelajaran terdiri dari eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.
▪︎ RPP k13 adalah penilaian lebih detail dengan 3 penilain yakni: sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP penilaian dilakukan hanya pada aspek pengetahuan.
semoga membantu!
5. rpp bahasa inggris peminatan sma kelas xi kurikulum 2013 materi conditional clause
Materi Pokok Three types of conditional sentences•Type I: Real ConditionalExample: The Dog will bite you if you disturb it.•Type II: Present Unreal ConditionalExample: If I had money, I would buy the shoes.Fact: I don’t have money, so I don’t buy the shoes.•Type III: Past Unreal ConditionalExample: They would have been there on time if they had caught the earlier busIf – simple present, present future tenseIf – simple past, past future tenseIf – past perfect, past future perfect
6. Informatika, bantu saya... saya ksih 35 point. Kelas : X SMA/SMK Materi : Hardware/Software
Jawaban:
Nomor 2 (tabel):
1. Kurang jelas, mungkin temen" yang lain bisa menambahkan
2. Processor, proses, fungsinya melakukan komputasi
3. Proyektor, output, fungsinya menerjemahkan dan menampilkan visual (gambar maupun video)
4. Scanner, input, fungsinya menerima gambar dari fisik dan mengolahnya menjadi digital
5. LAN Card, proses, fungsinya menerima data dan menerjemahkannya dan juga berfungsi sebagai penghubung antar komputer di jaringan lokal
6. Joy stick / controller, input, fungsinya memberikan input yang nanti akan diterjemahkan oleh komputer (entah itu klik, menggerakkan cursor, dll)
Jawaban:
2. Jelaskan Perangkat keras Dibawah ini:
A. RAM(Proses) berfungsi menyimpan data dari instruksi oleh processor dengan catatan komputer masih dalam keadaan menyala yang berarti instruksi tersebut akan hilang ketika komputer mati.
B. PROSESOR(Proses) berfungsi menerima instruksi yang diberikan, mengolah instruksi, dan selanjutnya mengeksekusi instruksi tersebut.
C. PROYEKTOR(Output) berfungsi menampilkan gambar diam (slide) ataupun gambar bergerak (video) pada layar besar bewarna putih atau dinding.
D. SCANNER(Input) berfungsi mengubah data analog (kertas) menjadi data yang berwujud digital.
E. LAN CARD(Proses) berfungsi menghubungkan beberapa komputer dengan emnggunakan suatu jaringan, khusunya dalam area LAN.
F. JOYSTICK(Input) berfungsi untuk bermain game pada komputer.
7. • Buatlah Rpp yang sudah pernah dikemsekolah, dan cermati Rpp tersebutt berKelengkapan komponen, format Rpp yangSerta Kesesuaian antar kompenen dari RppCatatan-catatan dan hasil pencermatanKemudian buat Rpp baru (rangcanganbaru) berdasarkan perbaikan dari hasitersebut
Jawaban:
Siapkan RPP yang sudah pernah dikembangkan di sekolah cermati rpp tersebut dan buatlah catatan catatan hasil pencematan kemudian buatlah rpp baru berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut
Penjelasan:
semoga membantu ya dan jadikan jawaban terjerdas ya
8. Latihan Bab 1A. Pilihlah jawaban yang paling tepat. informatika untuk SMA/ma kelas XII
Jawaban:
gak tau
dan itu kan sma
Penjelasan:
saya SD kelas 6
9. rpp manakah yang lebih bagus. rpp yang berpusat pada guru atau rpp yang berpusat pada siswa. dan berikan alasannya.
Jawaban:
RPP yang lebih bagus adalah RPP yang berfokus pada siswa. Hal ini karena tujuan akhir pendidikan adalah siswa yang berkualitas. Sementara peran guru lebih terletak kepada pendamping.
Penjelasan:
RPP merupakan rencana pokok pembelajaran. Rencana dibuat dengan mempertimbangkan ilmu pengetahuan yang akan diwariskan kepada para peserta didik serta proses yang harus ditempuh. Sebuah RPP yang ideal adalah RPP yang menekankan pada siswa sebagai peserta didik, sembari menempatkan tenaga pengajar sebagai pembimbing atau pendamping mereka selama proses pendidikan.
Pelajari lebih lanjut tetnang materi RPP pada https://brainly.co.id/tugas/7905298
#BelajarBersamaBrainly
10. Siapkan RPP yang sudah pernah Saudara kembangkan di sekolah, cermati RPP tersebutberdasarkan kelengkapan komponen, format RPP yang digunakan serta kesesuaian antarkomponen dari RPP tersebut.Buat catatan-catatan dari hasil pencermatan RPP tersebut kemudian buatlah RPP baru(rancangan pembelajaran baru) berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut.
Jawaban:
berdasarkan kelengkapan komponen, format RPP yang digunakan serta kesesuaian antar
komponen dari RPP tersebut.
Buat catatan-catatan dari hasil pencermatan RPP tersebut, kemudian buatlah RPP baru
(rancangan pembelajaran baru) berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut
11. Siapkan RPP yang sudah pernah Saudara kembangkan di sekolah, cermati RPP tersebut berdasarkan kelengkapan komponen, format RPP yang digunakan serta kesesuaian antar komponen dari RPP tersebut. Buat catatan-catatan dari hasil pencermatan RPP tersebut, kemudian buatlah RPP baru (rancangan pembelajaran baru) berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut.
jawabanterbaikkayanya
kurikurum baru dan cara belajar /materi nya berbeda
12. apa perbedaan RPP rutin dengan RPP ptk
RPP merupakan singkatan dari RancanganPelaksanaanPembelajaran. Seorang guru wajib membuat RPP sebelum masuk ke kelas dan melakukan pengajaran kepada para siswa. RPP sangat penting karena RPP merupakan panduan seorang guru dalam mengajar agar hasil dari pengajaran dan pembelajaran di kelas dapat sesuai yang diharapkan. Berikut ini perbedaan dari RPP rutin dan RPP PTK, yaitu:
RPP rutin dibuat sekali dan akan dievaluasi setelah selesai satu periode pengajaran. Satu periode pengajaran berlangsung selama satu semester.RPP PTK sangat mungkin terjadi perubahan dari rencana awal. PTK adalah sebuah penelitian tindakan kelas yang diadakan dalam bentuk cycle atau periodependek. Dalam satu periode pengajaran biasanya hanya terdiri dari beberapa pertemuan. RPP PTK akan berubah dan mengambil masukan dari periodepengajaransebelumnya. PembahasanRPP berisi berbagai macam hal terkait dengan pengajaran di kelas. Di dalam RPP terdapat tujuan pembelajaran, hasil yang diharapkan dari proses pengajaran, metodepengajaran, dan metodeevaluasi dari sebuah proses pengajaran dan pembelajaran di kelas.
Seorang guru perlu membuat RPP sebelum mulai mengajar. Mengajar para siswa tanpaRPP akan membuat aktivitas pengajaran dan pembelajaran di kelas kurangterarah. Hal ini disebabkan guru tidak mempunyai pegangan yang jelas akan proses pembelajaran yang harus dilakukan. RPP akan membuat guru mengajar lebih runtut, sistematis dan efektif.
Pelajari lebih lanjutPengertian dari RPP https://brainly.co.id/tugas/5732581Fungsi dan Kegunaan RPP https://brainly.co.id/tugas/4385993Manfaat Media Pembelajaran pada KBM https://brainly.co.id/tugas/45312010Detail jawabanKelas: VI
Mapel: Umum
Bab: Tugas Guru dan Penelitian Tindakan Kelas
Kode: -
#AyoBelajar #SPJ2
13. dari 120 guru, 10 orang telah membuat rpp kelas 2, kelas 3 dan kelas 4, 20 guru membuat rpp kelas 2 dan 3, 25 guru membuat rpp kelas 3 dan 4, 15 guru membuat rpp kelas 2 dan 4, 65 guru membuat rpp kelas 2. 45 guru membuat rpp kelas 3. 42 guru membuat rpp kelas 4. berapa orang guru yang belum membuat rpp
Jawab:76 orang
Penjelasan dengan langkah-langkah:jumlah guru=120
Jwb=10+20+25+65+42=152
152÷2=76
14. bisa jelasin cara membuat rpp untuk kd 4.2 kelas x sma smester 2
untuk Pembuatan RPP bisa dilihat di buku pegangan guru sesuai mapel dan KD. di buku guru sudah dijabarkan Pembuatan RPP dan Silabus sesuai KD.
15. Apa persamaan&perbedaan informatika fase MTS/SMP dengan fase MA/SMA?
Persamaan dan perbedaan informatika fase MTS/SMP dengan fase MA/SMA yaitu:
SMP: Memanfaatkan teknologi, mengalami, mengidentifikasi (seeing in the mind eyes) tentang konsep teknologi Informasi, menghasilkan produk informatika sederhana, dan memahami dampaknya ke diri dan sekitarnya.SMA: menguasai aspek keilmuan, yakni problem solving secara efisien dengan mendalami aspek keilmuan informatika yang lebih abstrak, yang diterapkan melalui produk digital dan aspek sosial.PembahasanMuatan Informatika 2018 ditujukan kepada kemampuan problem solving dan keilmuan informatika, di mana selain teknologi, berpikir komputasional akan bermanfaat guna mendukung mata pelajaran lainnya bahkan untuk mendukung kecakapan hidup di dunia digital. Pembelajaran dilaksanakan melalui aktivitas pembelajaran berdasarkan STEM (Sains, Teknologi, Enjenering, Matematika) dan berpikir komputasional. Peserta didik belajar mengkonstruksi pengetahuan di mana informatika diintegrasikan pada solusi persoalan. TIK dipakai sebagai wahana membawa peserta didik guna menjadi digital citizen dan creative communicator yang madani dan tidak canggung memanfaatkan TIK, serta beretika dan berbudaya dalam memakai perangkat TIK. Pada segi keilmuan informatika, pembelajaran menerapkan HOTS (High Order Thinking Skill) dan STEM. Peserta didik dilatih sebagai computational thinker (menerapkan CT), knowledge constructor (mengkonstruksi pengetahuan dari apa yang diamati, dipertanyakan, dicoba, dieksplorasi, dan disajikan dan diciptakan, serta dalam melaksanakan proses pembangunan produk TIK), empowered learner (pembelajar berdaya yang tidak hanya belajar dari bahan yang diperoleh di kelas, melainkan juga dari sumber daya belajar yang tersedia), mampu berkolaborasi & innovative designer(perancang inovatif) melalui proses belajar dan membangun produk-produk TIK maupun informatika. Kompetensi guru informatika merupakan penguasaan guru terhadap materi yang menjadi bahan kuliah dasar mencakup atas program sarjana rumpun komputing: (1) berpikir komputasi; (2) disiplin ilmu informatika yang terdiri atas lima area pengetahuan, yaitu Teknik Komputer (TK), Jaringan Komputer/Internet (JKI), Analisis Data (AD), Algoritme dan Pemrograman (AP), dan Dampak Sosial Informatika (DSI); serta (3) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Kompetensi guru informatika dapat ditandai dengan kepemilikan sertifikat pendidik guru Informatika pada kualifikasi akademik sebagai berikut:
lulusan Program Sarjana Kependidikan terkait komputasi; ataululusan Program Sarjana nonkependidikan terkait komputasi, yang memenuhi persyaratan sebagai guru.Pelajari Lebih LanjutMateri tentang pengembangan kurikulum https://brainly.co.id/tugas/46458746Materi tentang pandangan dasar kurikulum https://brainly.co.id/tugas/45868955Materi tentang prinsip pembelajaran https://brainly.co.id/tugas/45245356Detail JawabanKelas : SMA
Mapel : B. Lain
Bab : -
Kode : -
#AyoBelajar #SPJ5
Posting Komentar untuk "Rpp Informatika Sma"