Contoh Jurnal Siswa Dan Guru Sd
banyaknya siswa di SD Mentari adalah 40. adapun banyaknya guru di SD tersebut sebanyak 8. berapakah perbandingan banyak guru dan banyak siswa di SD tersebut? diketahui perbandingan banyak siswa dan banyak guru ideal adalah 20:1. apakah perbandingan banyak siswa dan guru di SD tersebut sudah ideal? jelaskan
1. banyaknya siswa di SD Mentari adalah 40. adapun banyaknya guru di SD tersebut sebanyak 8. berapakah perbandingan banyak guru dan banyak siswa di SD tersebut? diketahui perbandingan banyak siswa dan banyak guru ideal adalah 20:1. apakah perbandingan banyak siswa dan guru di SD tersebut sudah ideal? jelaskan
Banyak siswa di SD Mentari = 40 siswa
Banyak guru di SD Mentari = 8
Pebandingannya ya
= 40 : 8
= 5 : 1
Tidak, Karena muridnya lebih banyak dan gurunya hanya 1 ??
add me @https://www.facebook.com/mansyur.maulana.73
perbandingannya adalah 5 : 1. jadi perbandingannya menurutku sudah ideal, karena tidak melebihi dari perbandingan umumnya ( 20 : 1 )
2. guru di sd tersebut sebanyak 8 berapakah perbamdingan banyak guru dan banyak siswa di sd tersebut diketahui perbandingan banyak siswa dan banyak guru yang idel adalah 20:1 apakah perbandingan banyak siswa dan guru di sd tersebut sudah ideal (Pake Cara)
20/1 = x/8 -> dikali silang
160 = xPerbandingan Murid dan Guru= 20 : 1
guru = 8
jadi
20 × 8 = 160 Murid
3. guru di sd tersebut sebanyak 8 berapakah perbamdingan banyak guru dan banyak siswa di sd tersebut diketahui perbandingan banyak siswa dan banyak guru yang idel adalah 20:1 apakah perbandingan banyak siswa dan guru di sd tersebut sudah ideal (Pake Cara)
20/8 = x/8 -> dikali silang
160 = xGuru = 8
Murid = ?
Perbandingan Murid dan Guru = 20 : 1
Jawab :
Karena perbandingan guru hanya 1 jadi jumlah murid lebih banyak 20 kali lipat
20 × 8 = 160
4. Seorang guru di SD N 1 Karanganyar ingin mengetahui usia siswa yang bersekolah di SD tersebut. Guru tersebut bertanya kepada beberapa siswa Tentukan populasi dan sampel data tersebut
Jawaban:
tuliskan tiga langkah kegiatan untuk membuat pohon tiga dimensi dari kertas jawab
5. banyaknya siswa di SD Mentari adalah 40. adapun banyaknya guru di SD tersebut sebanyak 8. berapakah perbandingan banyak guru dan banyak siswa di SD tersebut? diketahui perbandinagn banyak siswa dan banayk guru yang ideal adalah 20 : 1. apakah perbandingan banyak siswa dan guru di SD tersebut sudah ideal? jelaskan
siswa : guru = 40 : 8 = 5 : 1
sudah ideal karena setiap 5 anak mendapat 1 guru padahal idealnya 20 anak 1 guru
6. Tabel di bawah ini menunjukkan nilai hasil ulangan matematika kelas5 sd merah putih=6=2siswa,7=5siswa,8=7siswa,9=3siswa,10=3siswa .Berapa banyak siswa yang memperoleh nilai di atas rata rata
2+5+7+3+3 = 20
20/5 = 4
semoga membantu
7. Singkatan guru privat siswa SD dalam iklan baris
gru privat sswa sd,,privat tidak bisa di singkat
Dicari Gr Priv SD mhr smua bid m.pel. Minat? Hub xxxxx
8. banyak siswa di sd mentari 40.banyak guru di sd mentari 8.berapa perbandingan banyak guru dan banyak siswa di sd tersebut?diketahui perbandingan banyak siswa dan banyak murid yang ideal 20:1 apa perbandingan disd mentari sudah ideal?jelaskan
perbandingan guru dan murid:
= 8 : 40
= 1 : 5
perbandingan tersebut sudah baik. nilai 1:20 adalah perbadingan maksimal antara jumlah guru dan murid.
9. Tempat terjadinya interaksi antara seorang guru dengan siwa siswanya ,antara diswa dengan siswa dan antara guru dengan guru adalah
Jawaban:
di sekolah atau di kelas
Jawaban:
sekolah
Penjelasan:
karena sekolah adalah tempat mengajar
10. contoh penerapan demokrasi di lingkungan sekolah antara siswa dengan siswa , siswa dengan guru, guru dengan guru ?
penerapan demokrasi antar siswa dan kepala sekolah adalah misalnya dalam hal pengambilan peraturan-praturan yang akan di berlakukan di sekolah,,siswa dan guru misalnya pada saat melakukan proses belajar mengajar dikelas mengenai pelajaran yang akan dibahas,,siswa dan siswa contohnya pemilihan ketua kelas yang dipilih oleh siswa itu sendiri,, kurang lebihnya seperti itu,,,1.siswa dg siswa=
.tdk mmbedakan teman
.menghargai karya teman,
.menerapkan kerjasama antar teman
.mengindari kekerasan
.saling berkonsultasi dalam bljr.
2.sswa dg guru
.menghormati guru
.tdk mmmbedakan murid brdsrkn agam,ras,suku.
.memberi pengajaran yg adil dan maksimal
.mmberi ksempatan murid utk berkarya
3.guru dg guru
.menghormati hak hak guru
.bekerjasam dlm hal pengajaran
.menyampaikan program kerja yg trstruktur
kurang lebih sperti itu,
maaf kalo salah, trmksh
11. sebagai guru bagaimana cara anda mengajarkan konsep koperasi pada siswa sd
Jawaban:
beri penjelasan singkat dan mudah dipahami oleh anak",dan beri contoh soal maksimal 2× / sampai anak" mengerti_^
Penjelasan:
semogamembantu
12. Sebagai guru sd bagaimana mengajarkan ips agar siswa tidak mudah bosan
Jawaban:
belajar sembari bermain, selalu melibatkan siswa setiap pembelajaran
13. Data siswa kelas 6 sd mutiara 1. Banyak siswa yang mendapat uang saku 5000 5siswa, Banyak siswa yang mendapat uang saku 6000 5siswa, Banyak siswa yang mendapat uang saku 7000 4siswa dan yang mendapat uang saku 8000 6siswa. Banyak siswa yang mendapat uang saku di atas rata rata adalah?
5000×5=25000
6000×5=30000
7000×4=28000
8000×6=48000
_____ +
=131000
131000/(5+5+4+6)=6550
14. Sebagai guru sd bagaimana mengajarkan ips agar siswa tidak mudah bosan?
Jawaban:
Berikan cara belajar yang menarik dan santai agar siswa memahami apa yang telah dijelaskan oleh guru tersebut.
Jawaban:
Membuat Variasi Pembelajaran, Melibatkan Siswa dalam Pembelajaran, Menerapkan Pembelajaran Kontekstual, Belajar Sambil Bermain
Penjelasan:
Membuat Variasi Pembelajaran
Guru bisa menerapkan berbagai metode pembelajaran agar penyampaiannya tidak membosankan. Misalnya metode mind mapping digunakan minggu ini, kemudian minggu berikutnya model pembelajaran berdasarkan pengalaman, dan seterusnya.
Melibatkan Siswa dalam Pembelajaran
Pelajaran yang berbentuk teori memang seringkali penyampaiannya berpusat pada guru. Jadi para siswa hanya mendengarkan dan mencatat. Hal ini akan mudah membuat siswa merasa bosan.
Jadi libatkanlah siswa dengan mengajak diskusi, menggunakan alat bantu, dan cara lainnya yang membuat siswa lebih aktif dalam pembelajaran.
Menerapkan Pembelajaran Kontekstual
Para siswa SD mungkin akan lebih mudah memahami pelajaran bila menggunakan cara dengan praktik. Misalnya melihat contoh nyata atau memakai alat bantu untuk memahami materi yang diajarkan.
Belajar Sambil Bermain
Sesuai dengan usianya, anak-anak SD pasti masih sangat suka bermain. Jadi mengapa tidak menggunakan cara ini untuk membantu mereka belajar. Misalnya dengan membuat permainan yang berkaitan dengan materi pelajaran.
15. banyak siswa sd nusantara 40 orang dan adapun guru di sd 8 orang .berapakah perbandingan guru dan siswa?
40 ÷ 8 = 5
perbandinfan guru dengan siswa adalah 1:5
Posting Komentar untuk "Contoh Jurnal Siswa Dan Guru Sd"