Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Teori Kejuruan Multimedia


Soal Teori Kejuruan Multimedia

Apakah masuk ke kejuruan multimedia itu diharuskan untuk bisa menggambar? Bagi" ilmu tentang kejuruan multimedia dong..:)

Daftar Isi

1. Apakah masuk ke kejuruan multimedia itu diharuskan untuk bisa menggambar? Bagi" ilmu tentang kejuruan multimedia dong..:)


gak juga sih...

sebenarnya jurusan multimedia itu gk hanya berpusat pada desain grafis, masuk jurusan multimedia itu juga akan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan elektronik seperti, komputer kamera dan cara mengoprasikannya.

kalaumasihragubisatanyatanyakeaku:)


2. Kejuruan multimedia itu yang dipelajarinya apa saja?


belajar desain, editing foto,video, programer, fotography dan lainnya yg menarik dan seru.
editing video
desain grafis
animasi 2d dan 3d
3d modelling
webdesign

3. minta saran kejuruan multimedia kak,


TENTANG JURUSAN INI

Teknologi digital dan multimedia di zaman ini, sangat banyak digunakan dalam bidang komunikasi. Istilah “multimedia” diartikan sebagai ilmu komunikasi dengan menggunakan berbagai bentuk media, mengenai bagaimana dapat diaplikasikan secara kreatif dan komersial untuk melakukan sejumlah fungsi seperti untuk memberi informasi, menghibur, mengajak, dan menyarankan.

Siaran pertama kali yang menggunakan kata “multimedia” digunakan oleh penyanyi dan artis Bob Goldstein yang menggunakan kata ini pada pembukaan acaranya Lightworks & L’Ouisin pada akhir tahun 1960. Saat ini, istilah itu menjadi sangat terkenal karena popularitas internet.

saran saya, kamu punya niat dan tekad bahwa kamu dapat berhasil, dengan itu kamu bisa mengalahkan apapun

4. ada yang punya soal UN kejuruan multimedia 2015/2016kalo ada saya minta buat latihan, saya cari di mbah google gak ketemu nih :-D


nda ada eh sorry y bro

5. Ok Google format multimedia yang Disusun oleh ahli dari berbagai penjuru dunia adalah


MPEG (Moving Picture Experts Group), merupakan format yang disusun oleh ahli dari berbagai penjuru dunia untuk format multimedia.

#Semoga bermanfaat^-^

6. Apa pertanyaan yg tepat saat di tanya tujuan masuk SMK kejuruan multimedia


Jawaban:

Jawaban atau pernyataan yang tepat saat ditanya tujuan masuk SMK jurusan Multimedia adalah, "menjadi generasi Multitalenta.Sayameyakini jurusan Multimedia diSMK ini akan mempelajaribanyak materiperkembanganteknologi.Jika nantinyasaya bisa menguasai beberapamateridengan baik,maka peluanguntuk memperoleh pekerjaan dikemudian hari semakin terbuka."


7. teknik multimedia : menjelaskan dasar teori warna?​


Teori warna juga diciptakan oleh Edward Hering pada tahun 1878 dan Odgen Roods pada tahun 1879 yang berpedoman pada warna dasar merah, hijau, dan biru. Edward Hering dikenal sebagai seorang ahli psikologi yang banyak mengkaji warna dari sudut persepsi manusia, sedangkan Odgen Roods adalah seorang ahli fisika yang mengkaji warna dari aspek fisika.

Teori warna yang dikemukakan oleh Brewster, menyebutkan bahwa warna dapat digolongkan dalam tiga kelompok utama, yaitu

Warna primer atau warna utama yang terdiri dari warna merah, biru, dan kuning.

Warna sekunder atau warna campuran dari warna primer secara seimbang yang terdiri dari warna hijau (kuning dicampur biru), ungu (merah dicampur biru) dan orange (merah dicampur kuning)

Warna tersier adalah warna hasil percampuran warna sekunder secara seimbang.

Selain teori dasar tentang warna di atas, ada juga aplikasi warna untuk mencapai tingkat harmonisasi rupa. Harmoni warnaterjadi dengan baik bila mempertimbangkan aspek keseimbangan, keteraturan, dan kekontrasan antara dua atau lebih jenis warna yang didekatkan satu sama lain. Aplikasi warna disebut warna komplementer. Warna komplementer terjadi karena warna yang berseberangan. Warna komplementer yang ekstrim yaitu warna yang berseberangan secara ekstrim, misalnya hijau dan merah. Warna komplementer terpisah yaitu warna komplementer yang berdekatan, misalnya kuning dan ungu. Warna analogus yaitu warna yang berdekatan, misalnya kuning dan hijau.


8. Produk multimedia secara umum dibagi menjadi dua yaitu…A. Multimedia bilinear dan Multimedia interaktif.B. Multimedia linear dan Multimedia pasif.C. Multimedia duolinear dan Multimedia noninteraktif.D. Multimedia linear dan Multimedia interaktif.E. Benar semua​


Jawaban:

D.Liner dan interaktif.

semga bisa membantu y


9. bantu saya untuk menjawab soal program ini pelajaran multimedia ​


[1] int A = 1, B = 2;

[2]

int A, B, C;

A = 4;

B = 4;

C = A + B;

printf("%d\n",C); //output 8

[3]

int A=3,B=4,C=2;

if ( A > B ){

printf("%d\n",A);

} else {

printf("%d\n",B);

}

[4]

int A= 3, B=4, C=2;

if( B > C ){

printf("%d\n",B);

}

[5]

int A=3, B=4, C=2;

if( (A > B) && (A > C) && ( A > D ) ){

printf("%d %d %d %d\n",A,B,C,D);

}


10. Apakah materi atau teori dari masing-masing kejuruan di smk seluruh indonesia khusus untuk UNBK itu sama atau berbeda?


sama saja jika materi pelajaran wajib

11. format multimedia yang di susun oleh ahli dari berbagai penjuru dunia adalah a. MPEG B. MP3 C. AVI D. MIDI


jawaban nya A.MPEG. Maaf kalo salah

12. Jelaskan Kaitannya tiga asumsi dasar dalm teori kognitif multimedia learning?


tentang tiga asumsi utama dalam teori cognitive learning dimana dalam prorses pembelajaran kita sebagai guru harus menggunakan prorses pembelajaran dengan acuan tiga asumsi tersebut.

pemrosesan aktif adalah untuk mengkonstruksi representasi mental yang saling terkait terhadap pengalaman mereka. Proses kogitif aktif ini meliputi: memberikan perhatian, menata informasi yang masuk dengan pengetahuan lainnya dan mengaplikasikan materinya dalam kehidupan sehari - hari.

Semoga Membantu dan maaf kalau salah


13. format multimedia yang disusun oleh ahli dari berbagai penjuru dunia yang berupa video...


Bitmap dan vektor
Semoga Membantu

14. Tugas Kejuruan Multimedia Jelaskan Pengertian Dari Istilah Berikut: • Dasar • Desain • Grafis Berikan Kesimpulan Sehingga Menghasilkan Sebuah Pengertian Dari: • Dasar Desain Grafis Bantuin kak :(


Jawaban:

Desain grafis atau rancang grafis adalah proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tipografi, fotografi, serta ilustrasi yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Bidang ini melibatkan proses komunikasi visual dan desain komunikasi.

Penjelasan:

Ternyata fungsi desain grafis cukup penting sebagai media komunikasi. Hasil karya dalam membuat desain grafis bisa digunakan sebagai media komunikasi. Seperti contohnya digunakan untuk membuat banner, slogan, atau gambar dan tulisan sebagai informasi.


15. Contoh soal multimedia apa saja sih?


1. Softwaware yang digunakan untuk membuat web design adalah :

  1.      Softwaware yang digunakan untuk membuat web design adalah :

a.      Dreamweaver

b.      Macromedia Flash

c.       Corel Draw

d.      Adobe Photoshop

e.       Adobe Audition

 

2.      Jika ingin memotong gambar hasil scan, maka digunakanlah :

a.       Rotate

b.      Brush

c.       Crop

d.      Zoom

e.       Paint

 

3.      Software yang digunakan untuk membuat animasi teks adalah :

a.       Corel Draw

b.      Adobe Flash

c.       Dreamweaver

d.      Swish Max

e.       Adobe Ilustator

 

4.      Salah satu software pengolah audio adalah :

a.       Adobe Photoshop

b.      Adobe Audition

c.       Corel Draw

d.      Swis Max

e.       Macromedia Flash

 

5.      Default untuk penyimpanan file dari software Flash adalah :

a.      fla

b.      Cdr

c.       Avi

d.      Swf

e.       Jpg

 

6.      RAM kepanjangan dari :

a.       Ready Acsess Memory

b.      Random Acsess Memory

c.       Read Acsess Modem

d.      Really Acsess Memory

e.       Road Acsess Memory

 

7.      Dibawah ini software pengolah gambar vektor/digital illustrator adalah…

a.      Corel Draw

b.      Paint Brush

c.       Macromedia Flash

d.      Dreamweaver

e.       Adobe After Effect

Pembahasan : Corel Draw salah satu software pengolah gambar vector

8.      Yang termasuk program berbasis vektor dalam kategori program modeling adalah :

a.       Autocard

b.      Photoshop

c.       Macromedia Flash

d.      Adobe After Effect

e.       3D Studio MAX

 

9.      Kumpulan titik disebut :

a.       Bitmap

b.      Pixel

c.       Contras

d.      Layer

e.       Intensitas

 

10.  Untuk menutup program aplikasi photoshop bisa menggunakan shortcut :

a.       CTRL + S

b.      CTRL + O

c.       CTRL + Q

d.      CTRL + C

e.       CTRL + V

 

11.  Salah satu  Progam untuk memanipulasi gambar adalah :

a.      Adobe Photoshop

b.      Corel Draw

c.       Dreamweaver

d.      Macromedia Flash

e.       Swish Max

 

12.  Yang dimaksud area kerja Corel Draw adalah :

a.       Judul program yan aktif

b.      Tempat tool-tool berada

c.       Tempat objek dibuat, dibentuk, digabungkan dan sebaginya

d.      Memodifikasi tool hingga setiap tool memiliki fungsi bebeda

e.       Baris yang berisi perintah

 

13.  Sebuah web kita evaluasi ternyata kita membutuhkan bahwa suatu objek perlu link ke halaman situs lain, agar unser mendapat kejelasan bila link ke halaman / situs lain.

Pada tahapan untuk itu digunakan :

a.       Hyperteks Markup

b.      Hypertext

c.       Link to web

d.      Hyperlink

e.       Link URL

Pembahasan : biasanya digunakan untuk mengelink ke halaman selanjutnya

14.  Salah satu program penyuting video adalah ;

a.       Corel Draw

b.      Swish Max

c.       Adobe Auditin

d.      Adobe Flash

e.       Ulead

 

15.  Yang dimaksud Memory adalah :

a.      Memory adalah tempat untuk penyimpanan datasementara

b.      Memory adalah tempat untuk jalannya prosesor

c.       Memory adalah tempat untuk memperbaharui data

d.      Mmory adalah tempat untuk membuang data

e.       Memory adalah informasi untuk hardisk

16.  Apa kepanjangan dari HTML :

a. Hyper Text Markup Language

b. Hyper Text Maksimum Language

c. Hyper Text Machenic Language

d. Hyper Teknik Markup Language

e. Hyper Text Maksimum Language

 

17.  Jumlah pixel persentimeter adalah :

a. Pixel

b. Render

c. Resolusi

d. Layer

e. Inten sitas

     19. Painting tool di photoshop yang digunakan untuk menggambar menggunakan kuas yaitu

a. Pensil

b. Paiting Brush

c. Eraser

d. Crop

e. Air bursh

      20.  Yang terdapat pada Standard Primitives di 3D Max adalah :

 a. Box                            c. Chamfer Box                       e. Oitank

 b. Torus Knot                d. Chamfer Chli


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Soal Teori Kejuruan Multimedia"