Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Materi Ips Smk Kelas Xii


Materi Ips Smk Kelas Xii

apa materi ips kelas 1 smk

1. apa materi ips kelas 1 smk



MASUKNYA KOLONIALISME DAN IMPERIALISME ASING KE WILAYAH

2. kak tolong ya.. materi integral kelas XII SMK​


misal

u = x²+4

du = 2x dx

dx = du/2x

integral 3x √(x²+4) dx =

3x. integral √u. du/2x =

3x. integral u^(1/2). du/2x =

3x/2x. 1/(1/2+1) u^(1/2+1) + C =

3/2. 1/(3/2) u^(3/2) + C =

3/2. 2/3. ²√u³ + C =

√(x²+4)³ + C


3. saya bingung materi Interaksi Elektrostatis kelas XII smk itu yang seperti apa, saya browsing di internet banyak yang tidak cocok.


Untuk referensi, coba dicari lewat youtube. Siapa tau ada.

4. JAWAB YA TOLONG matematika kelas xii smk


lim 3x²/sin²3x.lim tan 4x/x
ingat
lim x/sinx=1
lim tan x/x=1

maka
lim 3x²/sin²3x.lim tan 4x/x
=1.4=4
jawaban a.4

5. Proposal kunjungan industri siswa kelas XII SMK


BAB I

PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Kunjungan Industri

SMK Negeri 1Purwoasri merupakan salah satu SMK Negeri di Kabupaten Kediri yang terletak di Desa Mranggen, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri pada Tahun 20172018 SMK Negeri 1 Purwoasri mengadakan kunjungan industri untuk memperoleh pengetahuan tentang industri dan  jaringan yang ada di Computer Center Universitas Negeri Yogyakatra.

Sebagai sekolah kejuruan, SMK Negeri 1 Purwoasri membutuhkan banyak informasi tentang proses produksi di perusahaan atau instansi yang relevan dengan kompetensi keahlianya.  Lulusan SMK pada dasarnya diperlukan untuk mampu memasuki dunia kerja. Hal ini mempunyai makna bahwa lulusan SMK harus mampu memberikan gambaran kepada peserta didik tentang;

1) Bagaimana sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang di perlukan di dunia kerja

2) Bagaimana proses produksi di dunia kerja

3) Bagaimana yang harus dimiliki perserta didik di dunia kerja.

Kunjungan Industri merupakan rangkaian perkenalan industri atau lembaga penggunan tenaga kerja SMK. Di dalam rangkaian Kunjungan Industri terdapat proses pengenalan dunia kerja, informasi mekanisme kerja,, informasi proses rekrutment tenaga kerja dan sebagainya.

Berdasarkan ilustrasi di atas, maka kunjungan industri ini diharapkan mampu memberikan informasi awal tentang dunia kerja, memberikan gambaran kesiapan sikap keterampilan peserta didik, dan memberikan gambaran kopetisi yang harus dimiliki peserta didik. Pada gilirannya nanti tidak saja memberikan output lulusan SMK tetapi mampu memberikan

1

outcomes lulusan SMK dalam arti mampu memasuki dunia kerja sesuai kopetensi keahliannya. Dengan demikian, kunjungan industri sangat diperlukan untuk menjembatan SMK dengan DU/DI atau instasi pengguna tenaga kerja SMK. Hal ini juga selaras dengan progam kerja SMK Negeri 1 Purwoasri Kabupaten Kediri.


B. Tujuan Kunjungan Industri

a. Peserta didik mengenali lingkungan dunia kerja.

b. Peserta didik mengetahui proses produksi di tempat kunjungan industri.

c. Peserta didik dapat mengenali informasi yang diperlukan  di dunia kerja


C. Manfaat Kunjungan Industri

Adapun manfaat dari kegiatan ini meliputi :

a) Bagi Siswa

a.   Menambah wawasan pengetahuan dan pengalaman

b.   Mempererat tali persaudaraan sesama siswa-siswi SMKN 1 Purwoasri

c.   Untuk mengasah ketrampilan yang telah diberikan di sekolah dan juga sesuai  dengan visi misi SMKN 1 Purwoasri

d.   Dapat menambah wawasan yang luas setelah melaksanakan kunjungan Industri

e.   Mengetahui sejarah Computer Center Universitas Negeri Yogyakarta

f. Peserta didik mampu mengenal lingkungan dunia kerja.

g. Peserta didik dapat mengenali informasi yang diperlukan  di dunia kerja.


b) Bagi sekolah

a.   terjalin hubungan yang lebih erat antara SMKN 1 Purwoasri dengan      perusahaan/industri sehingga memudahkan akses lulusan untuk mencari kerjaan di perusahaan yang bersangkutan

b.   Dapat menjadi agenda rutin bagi pihak sekolah                                                                                                                                                                                                            

c) Bagi perusahaan/industri

a.  Perusahaan/industri diharapkan mendapatkan inovasi sehingga perusahaan

     bisa lebih maju

b. Memudahkan perusahaan/industri untuk mencari tenaga kerja yang      berpendidikan dan berpengalaman


D. Metode Pengumpulan Data

 Metode pengumpulan data yang di gunakan adalah sebagai berikut :

1.  Metode Wawancara

Wawancara yang di lakukan di sini berupa Tanya jawab dengan pihak terkait untuk memperoleh informasi yang lengkap dan efektif.

2. Observasi Langsung

Observasi di lakukan secara langsung pada obyek Kunjungan Industri yaitu Computer Center Universitas Negeri Yogyakarta dan Taman Pintar

1. Metode ceramah

Dalam metode ceramah ini, seorang pemimpin perusahaan memberikan ceramah dan penjelasan mengenai segala hal yang berhubungan dengan perusahaan

2. Browsing di internet

     Dalam metode ini penulis mengambil, mengumpulkan data dan bahan untuk pembuatan laporan dengan cara browsing atau mencari informasi melalui internet.

E. Waktu  dan Tempat Pelaksanaan

Kegiatan kunjungan industri di Computer Center Universitas Negeri Yogyakarta yang dilaksanakan pada :

Hari         : Rabu

Tanggal   : 11 Oktober 2017

Jam          : 09.00 – 12.00

Tempat    : Computer Center Universitas Negeri Yogyakarta (Puskom UNY)













dan masih banyak lagi





6. Mapel : Matematika Kelas : XII sklh : SMK materi bab 2 Turunan Fungsi


maaf jika salah, maklum baru belajar

semoga membantu


7. Perhatikan premis-presmis berikut: P1 : Jika semua siswa kelas XII IPS lulus ujian, maka siswa kelas XII IPS berwisata bersama-sama P2 : Siswa kelas XII IPS tidak berwisata bersama-sama Kesimpulan yang sah dari premis-premis tersebut adalah …


p : Semua siswa kelas XII IPS lulus ujian.
q : Siswa kelas XII IPS berwisata bersama - sama.

P1 : p => q
P2: ~q
----------------
~p
Jadi, kesimpulannya "Beberapa siswa kelas XII IPS tidak lulus ujian.".

8. Rata rata nilai siswa kelas XII IPA adalah 85. Rata rata nilai 10 siswa kelas XII IPS adalah 95. Jika nilai siswa kelas XII IPA dan kelas XII IPS digabungkan dengan rata ratanya menjadi 90. Banyak siswa kelas XII IPA adalah?mohon bantuannya dengan cara​


Jawaban:

banyak siswa kelas XII IPA adalah

rata2 nilai kelas XII IPS + rata2 nilai kelas XII IPA = 90

(10×95)+(n×85)=90×(10+n)

950+(n×85)=90×(10+n)

950+85n=900+90n

950-900=90n-85n

50=5n

n=10


9. Produktifberbahasa indonesia untuk smk/mak kelas xii


Jawaban:

coba cari di gramedia/toko buku sekitar

Penjelasan:

semoga membantu, jadikan jawaban tercerdas ya:)


10. materi matematika kelas XII​


Jawab:Materi Matematika Kelas 12 (XII)

1. Geometri Bidang Datar

2. Geometri Bidang Ruang

3. Mean, Median, Modus

4. Kuartil, Desil, Simpangan Baku, Varian, dsb

5. Kaidah Pencacahan, Peluang, Permutasi, dan Kombinasi

6. Limit Fungsi Trigonometri

7. Turunan Fungsi Trigonometri

8. Statistik Inferensial

9. Vektor

10. Bunga Tunggal/Majemuk & Anuitas

Penjelasan dengan langkah-langkah:maaf itu hanya yang saya tahu


11. materi larutan di kelas XII apa saja ? 


kalo semester 1 materinya cuma sifat koligatif larutan 

12. PAI kelas xii SMKbantuin yaa


7.d
8.c

maaf kalau salah^

13. Tinggi badan Dari Kelas XII suatu smk,,makasih sebelumnya


D. 156,75 cm
saya juga dapat soal yg sama
semoga membantu
maaf kalau salah

14. wilayah dan pewilayahan kelas XII IPS GEOGRAFI​


Jawaban:

maaf saya tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut karena saya juga lagi belajar


15. contoh rpp matematika k13 kelas xii ips materi anuitas


Indikator :    ·         
Bunga tunggal dihitung dan digunakan dalam sistem pinjaman dan permodalan·         
Bunga majemuk dihitung dan digunakan dalam sistem pinjaman dan permodalan·         
Nilai akhir rente dihitung sesuai dengan jenisnya·         
Nilai tunai rente dihitung sesuai dengan jenisnya·         
Anuitas digunakan dalam sistim pinjaman·         
Anuitas dihitung dalam sistim pinjaman·         
Penyusutan digunakan dalam masalah nilai suatu barang·         
Penyusutan dihitung dalam masalah nilai suatu barang

A.  Tujuan Pembelajaran         
Setelah selesai pelaksanaan belajar belajar siswa diharapkan mampu :Menyelesaikan masalah bunga tunggal dan bunga majemuk dalam keuanganMenyelesaikan masalah rente  dalam keuanganMenyelesaikan masalah anuitas dalam sistem pinjaman.Menyelesaikan masalah penyusutan  nilai barang
B.  Materi Ajar        ·         
Bunga tunggal·         
Bunga majemuk·         
Rente·         
Anuitas

C.  Metode Pembelajaran
Ceramah, tanya jawab, diskusi kelompok.

D.   Langkah-langkah Kegiatan
Pertemuan Pertama                 
Pendahuluan         
Apersepsi   :        
-  Mengingat kembali mengenai masalah keuangan menggunakan konsep Matematika.                              
-  Membahas PR.      
Motivasi   :  Apabila materi ini dikuasai dengan baik, maka peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan keuangan menggunakan konsep Matematika.

Kegiatan Inti
§ Menjelaskan pengertian bunga
§ Menjelaskan persen di atas seratus dan persen dibawah seratus
§ Menjelaskan pengertian bunga tunggal
§ Menghitung bunga tunggal selama n bulan
§ Menghitung bunga tunggal selama n hari
§ Membedakan bunga dengan diskonto
§ Menghitung bunga tunggal dengan metode:
-    angka bunga dan pembagi tetap
-    persen sebanding
-    persen seukuran

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Materi Ips Smk Kelas Xii"